Menu

Mode Gelap
Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal . Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

Tak Berkategori · 22 Okt 2021 03:22 WIB · waktu baca : ·

Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah Rp36,5 Miliar di KPU, Kejari Sergai Dipertanyakan


 Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah Rp36,5 Miliar di KPU, Kejari Sergai Dipertanyakan Perbesar


Sergai, NET24JAM.ID – Ketua Front Komunitas Indonesia Satu (FKI-1) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) M. Nur Bawean kepada awak media menyampaikan dirinya juga tanda tanya tentang penggeledahan Kantor KPU Sergai yang sampai saat ini belum ada titik terang apalagi terkait belum ada penetapan tersangka dalam kasus tersebut,

“Apa hasil dari penggeledahan yang dilakukan oleh kejaksaan, harus terbuka dan hasilnya disampaikan ke publik,” ungkap M. Nur melalui via WhatsApp saat dikonfirmasi awak media, pada Jumat (22/10/2021).

Baca Juga:  Pengguna Jalur Lintas Medan - Berastagi Terjebak Macet, Ini Penyebabnya

Pasalnya Penggrebekan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Serdang Bedagai berjalan 5 Bulan lebih, penggerebekan itu sendiri dilakukan oleh pihak kejaksaan Negeri Serdang Bedagai(Sergai) Kamis  20-Mei-2021 Sekitar 10:00 s/d 23:00 WIB.

Ironisnya penggerebekan itu sendiri dilakukan oleh pihak Kejari Sergai yang dipimpin langsung Timsus Kejari Sergai guna pengambilan berkas berkas yang ada di Kantor KPU Sergai, selanjutnya usai melakukan penggrebekan pihak Kejari Sergai Melakukan Konfresnsi press bersama rekan-rekan media, mengatakan penggeledahan tersebut sempat membawa 10 Box kotak berkas Dari Kantor KPU.

Baca Juga:  Mal Tertua di Indonesia Akan Segera Beroperasi Kembali Pada November 2021

Konferensi pers itu sendiri dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Sergai Donny Haryono Setiawan SH,MHum, didampingi Kasi intel Sergai Agus Admaja SH, serta Kasipidsus Ellonn Unedo Pasaribu SH saat melakukan konfrensi Pers, Jumat (21/05/2021) sekitar pukul 10:00 WIB di Aula Kejaksaan Sergai menjelaskan Penggeledahan dan pemeriksaan dilakukan timsus Kejaksaan Sergai adalah terkait anggaran NPHD ( Naskah Perjanjian Hibah Daerah) sebesar Rp 36.5 Miliyar pada tahun 2019 dan 2020 terkait penggunaan anggaran pilkada.

Namun sayangnya Awak media mencoba Konfirmasi Kasiintel Kejari Sergai Agus Atmadja SH, melalui via WhatsApp, Kamis, 21/10/2021  belum memberikan komentar, sejauh mana perkembangan pemeriksaan itu sendiri, terkait penggeledahan Kantor KPU Sergai.

Baca Juga:  Polres Pakpak Bharat Sterilisasi Lingkungan Masyarakat, Perkantoran Serta Fasilitas Umum

Pantauan awak media beberapa Minggu belakangan ini sekretaris KPU Sergai sudah dimutasi dari jabatannya sebagai Sekretaris KPU menjadi Staf di salah satu dinas, namun awak media belum memastikan dinas mana mantan Sekretaris KPU Sergai Darma Surbekti dipindahkan, dan beberapa staf staf yang diduga terlibat dalam pemeriksaan Kasus terkait.

(Putra)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Trending di Berita Terkini