Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 24 Des 2023 21:38 WIB · waktu baca : ·

Kasum TNI dan Kapolri Tinjau Pengamanan Ibadah Misa Malam Natal


 Kasum TNI dan Kapolri Tinjau Pengamanan Ibadah Misa Malam Natal Perbesar

NET24JAM.ID || Jakarta – Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo meninjau secara langsung tempat Ibadah umat Kristiani yang sedang melaksanakan Misa Malam Natal di tiga gereja yaitu Gereja Reformed Injili Indonesia (GRII), jln Industri Raya No 1 Kemayoran, Gereja Katedral, Jl Katedral No 7B, Pasar Baru dan Gereja Imanuel wilayah Jakarta Pusat, Minggu (24/12/2023).

Baca Juga:  Giat Patroli KP II -1001 Dit Airud Polda Sumut Laksanakan Binmas Dan Binluh Kepada Nelayan

Kasum TNI  mengucapkan Selamat Natal  kepada umat kristiani yang merayakannya. “Selamat Natal tahun  2023 dan selamat Tahun Baru 2024 semoga damai Natal membawa kebahagiaan, kedamaian bagi kita semua,” ucapnya. 

Selanjutnya, Kasum TNI menyampaikan TNI dan Polri akan menjaga keamanan selama kegiatan Natal agar seluruh umat kristiani bisa melaksanakan ibadah Natal dengan tenang.  

“Kami TNI, Polri dan jajarannya siap mengamankan pelaksanaan ibadah natal. Semoga bapak bapak ibu sekalian dapat melaksanakan ibadah dengan penuh ketenangan kedamaian sehingga natal membawa keberkahan bagi kita semua terima kasih shalom,”  sambungnya.

Baca Juga:  Kalah Saing Lakukan Penganiayaan Pria Paruh Baya Terancam di Penjara

Ditempat yang sama Kapolri juga menyampaikan bahwa Indonesia dilahirkan dari keberagaman namun apabila bisa dijaga akan menjadi kekuatan dan akan membawa Indonesia terus bergerak menjadi negara besar dan menjadi negara maju, dan itu dibuktikan dengan kegiatan pengamanan yang dilaksanakan. 

“Tidak hanya TNI dan Polri yang menjaga keamanan namun saudara – saudara kita dari umat beragama yang lain  ikut bersatu untuk menjaga dan mengamankan seluruh kegiatan ibadah di seluruh negeri ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Yuk! Intip Pembangunan di Kawasan IKN

Turut serta dalam peninjauan tersebut diantaranya, Kabais TNI Letjen TNI Rudianto,  Danpuspom TNI Marsda TNI R. Agung Handoko, S.H., M.M., M.H. C.Fr.A., CGCAE.,  CSFA,  Asops Panglima TNI Laksda TNI Rachmad Jayadi, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Mochhamad Syafei Kasno., S.H., Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, S.H., dan Waasintel TNI Laksma TNI Ari Hendrawan, S.T.

(Puspen TNI)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Tim Eksekusi Fidusia Dituduh Merampok, Ternyata Mobil Menunggak 11 Bulan dan Dijual Ilegal

11 Juli 2024 - 12:55 WIB

Trending di Berita Terkini