Menu

Mode Gelap
Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

Berita Terkini · 17 Okt 2023 11:31 WIB · waktu baca : ·

Karutan Klas I Medan Dukung Penuh The 61St AALCO


 Karutan Klas I Medan Dukung Penuh The 61St AALCO Perbesar

NET24JAM.ID || Medan – Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Klas I Medan, Nimrot Sihotang A.md, I.P, S.H, M.H., beserta jajaran mendukung penuh The 61st AALCO Annual Session That Will be held on 15th – 20th October 2023 in Bali Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Nimrot Sihotang kepada wartawan, Selasa (17/10/2023). 

“Isu Palestina akan dibahas di acara tahunan AALCO yang diselenggarakan di Bali,” ujar Nimrot. 

Baca Juga:  Kapolres Toba Hadiri Pelepasan 8 Calon Jemaah Haji Ketanah Suci

Dikatakannya, sidang tahunan ke-61 Asian African Legal Consultative Organization (AALCO) dijadwalkan berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center, pada tanggal 15-20 Oktober 2023.

“Pada acara itu akan dibahas berbagai isu hukum yang relevan bagi negara-negara Asia dan Afrika, seperti hukum laut, hukum lingkungan, hukum hak asasi manusia, dan hukum perdagangan internasional,” ungkap Karutan Klas I Medan tersebut.

“Selain itu akan dibahas juga beberapa isu utama pada pertemuan tahunan kali ini antara lain isu-isu terkait keadaan di Palestina, isu lingkungan dan pembangunan berkelanjutan, hukum dagang dan investasi internasional, isu hukum di luar angkasa, termasuk penyampaian pandangan AALCO terhadap isu pembahasan UN International Law Commission (ILC),” jelasnya lagi.

Baca Juga:  Wakil Bupati Labuhanbatu Himbau Dan Ajak Para ASN Untuk Melaporkan Hasil Pajaknya Kepada Negara

Sebagaimana diketahui, AALCO adalah sebuah organisasi antarpemerintah yang didirikan pada tahun 1956 untuk meningkatkan kerjasama dan pertukaran pandangan mengenai isu-isu hukum yang menjadi kepentingan bersama antara negara-negara Asia dan Afrika. AALCO berdiri pada tahun 1956 yang merupakan salah satu hasil penting dari Konferensi Asia Afrika (KAA) Bandung.

Baca Juga:  Selamat Bertugas!! Mayjen TNI Achiruddin Jabat Komandan Paspampres

Sebanyak 47 negara anggota AALCO dijadwalkan hadir untuk mengikuti pertemuan tahunan AALCO. Selain itu, akan hadir pula 2 negara pengamat tetap yaitu dari Australia dan Selandia Baru, 3 negara pengamat tidak tetap yaitu Tunisia, Zambia, dan Rusia, serta 8 organisasi internasional.

(Wawan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN

20 Mei 2024 - 20:51 WIB

Ada Kejanggalan Penetapan Tersangka di Polda Sumut

20 Mei 2024 - 20:05 WIB

Loloskan PPK Titipan Integritas KPU Simalungun Menjadi Sorotan Dan Dinilai Nodai Demokrasi

20 Mei 2024 - 09:34 WIB

Jalan Karya Bakti Tak Kunjung Di Perbaiki Warga Kesalkan Pemko Medan

20 Mei 2024 - 08:44 WIB

Trending di Berita Terkini