Menu

Mode Gelap
Ciptakan Sitkamtibmas Yang Kondusif Kapolres Dairi Lounching Program Lapor Pak Kapolres Maraknya Galian C Ilegal Kredibilitas SDM PTPN IV Unit Kebun Balimbingan Di Pertanyakan Tangkap Pelaku Ekspor Minyak Goreng? BEM PTNU Apresiasi Langkah Polri Pidato Peringatan Hardiknas 2022, Nadiem Makarim Banjir Pujian Apresiasi Kinerja Polri Menangani Mudik Lebaran

Tak Berkategori · 10 Mei 2021 16:31 WIB ·

Kapolsek Sukarame Berikan Rapid Test dan Sweb Gratis Untuk Pengemudi Muatan Barang


 Kapolsek Sukarame Berikan Rapid Test dan Sweb Gratis Untuk Pengemudi Muatan Barang Perbesar

Sukarame, NET24JAM.lD – Guna mencegah penyebaran Covid-19, Pos Pam daerah Panjaratan Kabupaten Pakpak Bharat melakukan pemeriksaan Rapid Test dan Swab Gratis kepada pengemudi kendaraan muatan barang yang hendak akan melakukan perjalanan, pada hari Senin 10/05/2021.

Kapolsek Sukarame Resort Pakpak Bharat AKP J. Paranginangin melakukan pendampingan kepada para pengemudi kendaraan muatan barang, diruang pemeriksaan yang telah disediakan oleh petugas.

Tempat yang bersih, pelayanan ramah menjadi salah satu kepuasan tersendiri bagi para pengemudi yang hendak melakukan perjalanan.

Saat di konfirmasi Kapolsek Sukarame Resort Pakpak Bharat  mengatakan, “Pemeriksaan Rapid Test dan Swab kepada pengendara ini dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19.” Katanya.

Dalam pemeriksaan Rapid Test dan Swab ini menjadi hal yang paling utama karena kita ketahui bersama Wabah Covid-19 masih ada dan oleh karena itu tetap dan perlu di antisipasi oleh kita agar Wabah Virus Corona tidak menyebar secara luas dan menunjukkan gejala yang signifikan.

Jelang lebaran Idul Fitri 1442 H, pemerintah telah menerbitkan Surat Larangan Mudik yang tercantum dalam Addendum Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri dan upaya pengendalian Covid-19 Selama Ramadhan.

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan Sik. MH., yang diwakili oleh Kapolsek Sukarame AKP J. Paranginangin mengatakan, “Dalam situasi Pandemi di Bulan Ramadhan saat ini Pihak jajaran Kepolisian Sektor Sukarame dan Instansi terkait lainnya bersama-sama melakukan penegakan hukum bagi siapa saja warga yang memaksa untuk mudik sebagaimana yang telah di tetapkan oleh aturan pemerintah bahwa Lebaran Tahun 2021 ini tidak diperkenankan melakukan Mudik, hal ini dimaksudkan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menekan kasus penderita Positif Covid-19″.

“Saya harap dengan adanya pemberlakukan peniadaan Mudik Lebaran Tahun 2021 penyebaran Covid-19 dapat ditekan semaksimal mungkin sehingga Pandemi ini segera berakhir dan masyarakat dapat kembali beraktifitas normal seperti biasanya”, harapnya. (MB Napitupulu)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Demi Kenyamanan Warga Polres Tanjung Balai Tugaskan Personil Jaga Lokasi Rekreasi

9 Mei 2022 - 00:58 WIB

Antisipasi Guantibmas, Polres Dairi Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir.

1 Mei 2022 - 14:29 WIB

Jaga Situasi Aman Dan Kondusif, Sat Polairud Polres Tanjung Balai Gelar Patroli

25 April 2022 - 14:40 WIB

Pengurus Sub Rayon AMPI Kelurahan Karang Berombak Giat Bagi TakjilJelang Waktu Berbuka Puasa

25 April 2022 - 08:35 WIB

Proyek MCK TA Tahun 2021 Mangkrak, Kabid Perkim Janji Akan Tinjau Lokasi Proyek

19 Januari 2022 - 08:04 WIB

Unit Reskrim Polsekta Belawan Doorr Dua Residivis Rampok Yang Resahkan Warga

14 Januari 2022 - 04:19 WIB

Trending di Tak Berkategori