Menu

Mode Gelap
Qodari Sebut Golkar Partai Brutus? AMPI Sumut : 100 Persen Error! Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212 Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

Kabar TNI-POLRI · 20 Jun 2022 09:07 WIB · waktu baca : ·

Kapolri Komitmen Menjaga Nilai-Nilai Toleransi dan Kebersamaan Gelar Bakti Sosial Religi


 Dok : Kapolri Perbesar

Dok : Kapolri "Ini sebagai wujud komitmen kami untuk menjaga nilai-nilai toleransi"

Jakarta, NET24JAM.ID – dalam rangkal  memperingati Hari Bhayangkara ke-76, Polri menggelar kegiatan bakti sosial religi dan bantuan sosial (bansos) yang digelar serentak di seluruh Provinsi Indonesia.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa, bakti sosial religi dilaksanakan pada tempat ibadah dan bantuan sosial diserahkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

Menurut Kapolri  khususnya yang saat ini masih terdampak Pandemi Covid-19 dan ekonomi global akibat beberapa peristiwa global yang tentunya berdampak kepada terhadap situasi dalam negeri. Dan ini memang memerlukan sentuhan dari semua pihak kata Sigit saat melepas bantuan di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2022).

Baca Juga:  Didampingi Kapolres Bupati Toba Lepas Kontingen Jambore Nasional ke XI

Sigit memaparkan, bentuk bakti sosial religi tersebut dilakukan oleh seluruh personel kepolisian di Indonesia terhadap 11.000 rumah ibadah lintas agama, dengan melakukan bersih-bersih, pengecatan, hingga renovasi.

“Ini sebagai wujud komitmen kami untuk menjaga nilai-nilai toleransi, dan kebersamaan yang tentunya ini semua sudah tertuang di dalam pembukaan UUD 1945, di dalam dasar negara Pancasila dan di dalam Pasal 29 UUD 1945 tentang kemerdekaan beribadah bagi para pemeluk agama di Indonesia,” ujar Sigit.

Dalam hal ini, Sigit menegaskan, Korps Bhayangkara terus berkomitmen akan selalu hadir untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada seluruh umat beragama dalam menjalankan ibadahnya.

Baca Juga:  Gegara Ngejambret, Dua DPO Curanmor di Batam Terciduk Polisi

“Tentunya Polri juga harus hadir untuk memberikan keamanan terhadap kegiatan ibadah, dan hari ini juga sebagai bukti wujud kecintaan kami kepada seluruh umat yang ada di Indonesia, Polri hadir bersama-sama dengan seluruh umat dari masing-masing agama,” ucap Sigit.

Mantan Kabareskrim Polri tersebut menekankan, dengan adanya bakti sosial religi ini diharapkan dapat menjaga nilai toleransi, rasa persatuan dan kesatuan serta kebersamaan yang menjadi modal utama mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045.

“Kita jaga dan pertahankan sebagai modal dasar untuk membawa Indonesia bisa menjadi negara yang lebih baik, negara yang mampu mewujudkan misi Indonesia Emas di tahun 2045,” ucap eks Kapolda Banten ini.

Baca Juga:  Plh Sekdako Hadiri Pelantikan Wakil Ketua PN Tebing Tinggi

Sementara terkait dengan bantuan sosial, Sigit menyebut, pihaknya menyalurkan kurang lebih 200 ribu bansos dan masker ke seluruh Indonesia. Ia menekankan, kegiatan ini murni bentuk kepedulian dari Polri kepada masyarakat, sebagaimana semangat dari konsep Presisi.

“Dan kami ingin terus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mewujudkan Polri yang dekat dengan masyarakat, Polri yang melayani masyarakat dan Polri yang dicintai masyarakat. Kami selalu mohon doa apa yang menjadi cita-cita kami betul-betul kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” Pungkas Sigit.

(Red)

Editor : Alfin

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi

22 Mei 2024 - 00:25 WIB

Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru

21 Mei 2024 - 23:09 WIB

Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212

21 Mei 2024 - 10:19 WIB

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN

20 Mei 2024 - 20:51 WIB

Trending di Berita Terkini