Menu

Mode Gelap
Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik Ribuan Masyarakat Taput Antusias Ikuti Senam Massal Bersama JTP Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

Tak Berkategori · 17 Sep 2021 19:21 WIB · waktu baca : ·

Kapolres Tanjung Balai Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Untuk Pelajar SMA


 Kapolres Tanjung Balai Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Untuk Pelajar SMA Perbesar


Tj.Balai, NET24JAM.ID – Bertempat di gedung serbaguna Wira Satya Polres Tanjung Balai, dilaksanakan vaksinasi Covid-19 khusus pelajar tingkat SMA se Kota Tanjung Balai, Jumat (17/9/2021).

Dari pantauan awak media, di tempat pelaksanaan vaksinasi para pelajar yang akan melaksanakan vaksin terlebih dahulu di screening, di tensi, di cek suhu tubuh, kemudian melaksanakan suntik vaksin, Selanjutnya setelah di suntik Vaksin istirahat 15 menit baru diizinkan untuk pulang ke rumahnya masing masing.

Baca Juga:  Kasat Lantas Polres Tanjung Balai Bagi Masker Dan Himbau Warga Pakai Masker Dengan Benar Cegah Virus Covid 19 dan Omicron

Kegiatan vaksinasi  dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yang ketat dan Vaksin yang diberikan adalah Dosis I (pertama), kemudian untuk menghindari kerumunan setiap pelajar yang sudah melaksanakan vaksin dipersilahkan kembali kerumahnya masing-masing.

Ucap Kapolres sewaktu ditemui awak media,  mengapresiasi dan berterima kasih kepada pelajar di kota tanjung balai yang antusias melaksanakan vaksin, dan ini membuktikan bahwa para pelajar sudah mengetahui dan memahami manfaat dari vaksin covid 19 tersebut yaitu untuk melindungi diri dan juga orang lain.

Baca Juga:  AKBP Rocky H Marpaung Sik, MH., Tinjau Langsung Pelaksanaan Gelar Vaksinasi

Kepada para pelajar Kapolres menyampaikan, agar tetap mentaati protokol kesehatan meskipun telah melaksanakan vaksin karena dengan menerapkan protokol kesehatan seperti 5M yaitu, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas adalah salah satu cara untuk menekan/memutus mata rantai penyebaran covid19.

Selanjutnya mengatakan bahwa jumlah pelajar yang melaksanakan vaksin hari ini di tergetkan sebanyak 1000 orang masing masing 272 orang pelajar SMAN 1, 250 orang pelajar SMAN 6, 214 orang pelajar SMA Katolik, dan 264 orang pelajar SMA Sisingamangaraja Kota tanjung balai.

Baca Juga:  Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H Marpaung Sik, MH., Pimpin Gerai Vaksinasi Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Kegiatan ini  dilaksanakan sebagai upaya mendukung Pemerintah Mencegah Penyebaran Covid-19 dalam Proses Pembelajaran Tatap muka di Sekolah  dan berharap seluruh pelajar di Kota tanjung balai agar melaksanakan vaksin untuk mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) di lingkungan sekolah agar ketika pembelajaran tatap muka dilaksanakan resiko /penyebaran Covid-19 dapat dihindari, ucap Kapolres mengakhir.i 

(Humas Polres Tanjung Balai).

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Trending di Tak Berkategori