Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 19 Sep 2023 20:04 WIB · waktu baca : ·

Kapolres Sergai Terima Audiensi Bawaslu Kabupaten Serdang Bedagai.


 Kapolres Sergai Terima Audiensi Bawaslu Kabupaten Serdang Bedagai. Perbesar

NET24JAM.ID || Sergai – Kapolres Sergai AKBP. OXY Yudha Pratesta, memberikan sambutan hangat kepada tim Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut dalam Audensi.

Audensi oleh Bawaslu Kabupaten Sergai ini Berlangsung di lapangan Tembak Tantya Sudirajati, Polres Sergai, Selasa (19/09/2023)

Kapolres Sergai yang ikut mendampingi oleh Beberapa Pejabat terkait, seperti Kabag Ops Polres Sergai, Kompol. LS Siregar, SH., Kasat Intelkam Polres Sergai, AKP. Siswoyo, Kaur Bin Ops sat Reskrim Polres Sergai, Iptu. E. Sidauruk, SE. MM., dan Ps Kanit l sat Intelkam Aipda Ahmad Pranoto, SH.

Disisi lain, tim Bawaslu yang hadir termasuk Ketua Bawaslu, Erwin Sahputra Saragih, Apner Sinaga dari Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa , Christopel Budianto Gultom dari Divisi SDM, Organisasi, dan pendidikan Pelatihan.

Baca Juga:  Guna Cegah PMK Polres Tanjungbalai Laksanakan Vaksinasi Hewan

Termasuk, Handi Gunawan dari Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi, serta Bambang Dena Sasra dari Divisi Pencegahan , Parmas dan Humas. Kordinator Sekretariat, Bob Sofnel Hayadi, juga turut hadir.

 

 

Dalam Kesempatan ini, Kapolres AKBP. OXY Yudha Pratesta, menyampaikan Terimakasih Kepada Komisioner Bawaslu yang telah bersedia berkoordinasi dengan Polres Serdang Badagai

Kapolres menegaskan kesiapan Polres untuk mendukung Pemilu Serentak Tahun 2024 yang akan datang .
Dan juga mengharapkan agar Bawaslu Kabupaten Sergai terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan Kepolisian untuk mencegah dan mengurangi potensi masalah dalam proses tahapan pemilu 2024

Baca Juga:  PSDS Vs Sriwijaya FC, Skor Kacamata Hiasi Babak Pertama

Kapolres juga mendorong Bawaslu untuk meningkatkan sosialisasi positif melalui media sosial terkait pelaksanaan pemilu 2024 di era digital yang saat ini, dan meningkatkan agar Bawaslu menggunakan media sosial secara aktif untuk mengatasi berita terkait pelaksanaan Pemilu 2024.

Dan juga meminta agar Bawaslu tetap berkomunikasi dengan pihak Kejaksaan yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu untuk berkoordinasi terkait potensi pelanggaran dalam proses tahapan Pemilu 2024.

Baca Juga:  Bupati Labuhanbatu Kukuhkan Kampung Siaga Bencana

Terkait pengawasan jalannya proses tahapan Pemilu Tahun 2024, Kapolres Sergai juga menegaskan bahwa Bawaslu Serdang Bedagai harus tetap netral dalam menjalankan tugasnya,” Tegasnya.

Ketua Bawaslu Sergai, Erwin Sahputra Saragih, menyampaikan Terimakasih kepada Kapolres atas keterbukaannya dalam berkoordinasi dengan Bawaslu. Selain itu, ia juga memperkenalkan anggota Komisioner Bawaslu Sergai yang akan menjabat hingga tahun 2028.

Koordinator Sekretariat, Bob Sofnel Hayadi, menambahkan bahwa Bawaslu Sergai berharap dukungan dari Polres Sergai dalam melaksakan tugas sebagai penyelenggara Pemilu 2024 untuk memastikan Pemilu yang Damai, Aman dan berkualitas.

(Mangisi. S)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Tim Eksekusi Fidusia Dituduh Merampok, Ternyata Mobil Menunggak 11 Bulan dan Dijual Ilegal

11 Juli 2024 - 12:55 WIB

Trending di Berita Terkini