Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 2 Jul 2024 18:30 WIB · waktu baca : ·

Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur


 Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur Perbesar

NET24JAM.ID || Sergai.- Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Oxy Yudha Pratesta, meresmikan sarana air bersih berupa sumur bor untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Dusun IV Desa Makmur, Kecamatan Telukmengkudu, pada Selasa (2/7).

Peresmian penggunaan air bersih ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78 dengan tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.”

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakapolres Kompol Damos C Aritonang beserta para PJU, Ketua Bhayangkari Ny Septya Oxy beserta jajaran, Kadis PUTR Sergai Johan Sinaga, Kapolsek Telukmengkudu AKP Sugiono beserta unsur Forkopimcam, serta tokoh agama dan masyarakat setempat.

Baca Juga:  Periksa Senpi Personel, AKBP Anhar : Jangan Sampai Ada Pelanggaran

“Ini adalah kunjungan kedua saya ke sini. Yang pertama terkait masalah air bersih, dan sekarang untuk meresmikan sarana air bersih yang telah dibangun,” ujar Kapolres AKBP Oxy Yudha Pratesta dalam sambutannya.

Oxy menyampaikan bahwa pembangunan sarana air bersih ini adalah hasil kerja sama antara Polri dan Pemkab Sergai, sehingga masyarakat Desa Makmur kini memiliki akses air bersih yang memadai.

Baca Juga:  Apresiasi Wijaya Dharma Utama, Bupati Dorong Pelayanan PAUD di Deli Serdang

“Saya selalu berdiskusi dengan Bupati Sergai, H. Darma Wijaya, mengenai kebutuhan masyarakat. Akhirnya, dengan upaya bersama, terbangunlah sarana air bersih ini. Masyarakat harus memahami bahwa pemerintah memerlukan proses dalam pembangunan ini, dan kita sangat berterima kasih kepada Pemkab Sergai,” jelasnya.

Bupati Sergai, H. Darma Wijaya, yang diwakili oleh Pj Sekdakab Rusmiani Purba, mengapresiasi upaya Polres Sergai dalam mendukung pembangunan di Sergai.

Baca Juga:  Rutan Klas I Medan Raih Penghargaan di Hari Dharma Karya Dhika ke 78

“Berkat koordinasi dan masukan dari Bapak Kapolres Sergai, Pemkab Sergai mampu mewujudkan impian masyarakat Desa Makmur untuk mendapatkan air bersih. Tentunya, kami berharap masyarakat dapat menjaga fasilitas air bersih ini,” ujarnya.

Kepala Desa Makmur, Saprik, atas nama pemerintah desa dan masyarakat, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polres Sergai dan Pemkab Sergai atas pembangunan sarana air bersih tersebut. “Kini, warga tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih yang layak untuk diminum,” ujarnya.

(Mangisi.s)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun

12 Juli 2024 - 10:03 WIB

Tim Eksekusi Fidusia Dituduh Merampok, Ternyata Mobil Menunggak 11 Bulan dan Dijual Ilegal

11 Juli 2024 - 12:55 WIB

Pj Bupati Taput Akan Perkuat Fasilitasi dan Sinergitas Sukseskan Pilkada

10 Juli 2024 - 12:21 WIB

318 Jama’ah Haji Labuhanbatu Kembali Dengan Selamat

10 Juli 2024 - 11:13 WIB

HNSI Kota Medan dan Relawan Wak Young Bantu Dana Pembangunan Masjid Al Ikhlas

10 Juli 2024 - 11:04 WIB

Trending di Berita Terkini