Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 1 Jul 2024 17:47 WIB · waktu baca : ·

Kapolres Sergai Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-78


 Kapolres Sergai Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-78 Perbesar

NET24JAM.ID || Sergai.-Jajaran Polres Serdang Bedagai menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 di lapangan apel Polres Serdang Bedagai pada Senin (01/07/2024) pukul 08.00 WIB.

Tema HUT Bhayangkara ke-78 tahun ini adalah “Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.”

Upacara ini dipimpin oleh Inspektur Upacara Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, S.I.K, dengan Perwira Upacara Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai, AKP Andita Sitepu, SH, MH, dan Komandan Upacara Kanit 2 Sat Narkoba Polres Serdang Bedagai, IPTU Tri Pranata Purba, S.Sos, MH.

Turut hadir dalam upacara tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Serdang Bedagai, di antaranya Bupati Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya; Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai, M. Ilham Ritonga, SE; Kajari Serdang Bedagai yang diwakili oleh Kasi Intel Rufina br. Ginting, S.H., M.H.; Dandim 0204 DS yang diwakili oleh Danramil Pantai Cermin, Kapten Inf J.P. Girsang; Kakan Kemenag, Drs. H. Zulkifli Sitorus, MA; Ketua Pengadilan Negeri Sei Rampah, Muhammad Sacral Ritonga, S.H., M.H; Ketua Pengadilan Agama Sei Rampah, Sarifuddin, S.H.I., M.H; Ketua MUI Kabupaten Serdang Bedagai, H. Hasful Huznain, SH; serta beberapa tokoh masyarakat dan agama lainnya.

Baca Juga:  Detik-detik Kampung Narkoba di Gerebek

Upacara juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Polres Serdang Bedagai, Ny. Septya Oxy; Wakapolres Serdang Bedagai, Kompol Damos C. Aritonang, S.I.K, M.H; Para Kabag, Kasat, Kapolsek sejajaran Polres Serdang Bedagai; serta seluruh personil Polres Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Korban Meninggal, Polisi Tangkap Pelaku Buron Penganiayaan di Belawan

Pasukan upacara terdiri dari gabungan instansi TNI Polri dan Pemkab Serdang Bedagai, termasuk personil Pama TNI Polri, Kodim 0204/DS, Polres Serdang Bedagai, barisan Satpol PP dan Dishub Pemkab Serdang Bedagai, serta ASN dan PHL Polres Serdang Bedagai.

Upacara diawali dengan pengucapan Tri Brata dan Catur Prasetya oleh Briptu Zul Ardavid dan Bripda Rifky A. Sinaga, serta menyanyikan lagu Mars Polri oleh seluruh peserta upacara.

Dalam amanatnya, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta, S.I.K menyampaikan bahwa tema HUT Bhayangkara ke-78 ini mencerminkan komitmen Polri dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas. Ia menekankan pentingnya dukungan dan kerjasama dari masyarakat serta instansi pemerintah dalam mencapai capaian Polri selama ini.

Baca Juga:  Kalapas Binjai Berikan Bantuan Pada Balita Stunting

“Kami menyadari bahwa seluruh capaian yang telah diperoleh Polri tidak akan dapat diraih tanpa adanya dukungan dan kerjasama antara masyarakat maupun instansi pemerintah lainnya,” ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh unsur TNI, pemerintah daerah, stakeholder, dan seluruh lapisan masyarakat untuk selalu memberikan masukan kepada Polres Serdang Bedagai dan menjadikan peringatan Hari Bhayangkara ke-78 sebagai momentum kebahagiaan bersama.

Seluruh rangkaian Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 berjalan dengan lancar dan aman.

(Mangisi.s)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun

12 Juli 2024 - 10:03 WIB

Tim Eksekusi Fidusia Dituduh Merampok, Ternyata Mobil Menunggak 11 Bulan dan Dijual Ilegal

11 Juli 2024 - 12:55 WIB

Pj Bupati Taput Akan Perkuat Fasilitasi dan Sinergitas Sukseskan Pilkada

10 Juli 2024 - 12:21 WIB

318 Jama’ah Haji Labuhanbatu Kembali Dengan Selamat

10 Juli 2024 - 11:13 WIB

HNSI Kota Medan dan Relawan Wak Young Bantu Dana Pembangunan Masjid Al Ikhlas

10 Juli 2024 - 11:04 WIB

Trending di Berita Terkini