Menu

Mode Gelap
Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi

Kabar TNI-POLRI · 24 Feb 2022 15:41 WIB · waktu baca : ·

Kapolres Pakpak Bharat Zoom Meeting Bersama Kapolri Serta Laksanakan Gerai Vaksinasi Presisi Booster di MIN 2 Desa Sukarame


 Kapolres Pakpak Bharat Zoom Meeting Bersama Kapolri Serta Laksanakan Gerai Vaksinasi Presisi Booster di MIN 2 Desa Sukarame Perbesar

Pakpak Bharat, NET24JAM.lD – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si kembali meninjau pelaksanaan Vaksinasi Sekaligus melaksanakan Monitoring kegiatan Vaksinasi serentak melalui Zoom Meeting.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H. Marpaung S.I.K, M.H., didampingi PJU Polresta Pakpak Bharat mengikuti Zoom Meeting Vaksinasi serentak di Sekolah Min 2 Desa Sukarame  Kecamatan Kerajaan Kabupaten Pakpak Bharat, pada hari Kamis 24/02/2022. 

Usai mengikuti giat Zoom Meeting, Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H. Marpaung S.I.K, M.H., dan PJU Polres Pakpak Bharat meninjau langsung kegiatan Vaksinasi yang terlaksana di Gedung Serbaguna Kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat. 

Baca Juga:  Berikut 5 Jabatan Strategis di Lingkungan TNI yang Diserah Terimakan

Kapolres mengatakan bahwa, tujuan Vaksinasi ini adalah untuk menekan laju penyebaran Covid-19 dan pada hari ini Vaksinasi serentak dilaksanakan secara Nasional. 

Antusias masyarakat dalam melaksanakan Vaksinasi patut di Apresiasi. Ini membuktikan bahwa masyarakat sudah sadar bahwa Vaksin dapat meningkatkan kekebalan kelompok (Herd Immunity) sehingga dapat menekan laju penyebaran COVID-19, ungkap Kapolres.

“Dapat kita lihat dari banyaknya warga yang datang dan mendaftar ini, menjadi bukti bahwa masyarakat sudah sangat sadar, begitu pentingnya memutus mata rantai penularan virus Corona khususnya mengantisipasi penyebaran virus covid-19 varian Omnicron,” imbuhnya. Pihaknya pun menambahkan, dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini penyelenggara juga memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Setiap warga yang datang wajib patuhi prokes sebelum memasuki ruangan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Baca Juga:  Polres Labuhanbatu Laksanakan Patroli dan Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Wilayah KBN

Kapolres berharap dengan Vaksinasi yang rutin digelar ini, nantinya dapat membantu mempercepat program vaksinasi yang di lakukan pemerintah, dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, Khususnya di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat. “Kami harap seluruh masyarakat berperan aktif dalam upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 ini, selain menjalankan Protokol kesehatan dengan baik laksanakan juga vaksinasi Covid-19,” ujarnya. 

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Polres Pakpak Bharat Bersama Babinsa Pantau Kegiatan Vaksinasi Booster

Untuk itu, pihaknya mengajak semua masyarakat yang belum vaksin untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19. Menurutya, vaksin Covid-19 sangat dibutuhkan untuk mendorong terbentuknya kekebalan tubuh, sehingga apabila ketika terinfeksi pun penderita akan mengalami gejala lebih ringan, dibandingkan jika tidak divaksin. Namun demikian, Kapolres pun mengingatkan walaupun sudah di Vaksin, masyarakat tetap perlu menerapkan Protokol Kesehatan, tutup Kapolres. (MB Napitupulu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satlantas Polres Belawan Sosialisasikan Keselamatan Lalu Lintas di SMA Hang Tuah

11 Juni 2024 - 20:09 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu dan Danrem 022/PT Resmi Tutup TMMD ke-120 Tahun 2024

8 Juni 2024 - 07:15 WIB

Giat Binrohtal Satbrimob Polda Sumut Perkuat Nilai Spiritual

2 Mei 2024 - 23:44 WIB

Korps Marinir Gelar Ibadah Bersama Prajurit di Momen Paskah 2024

2 Mei 2024 - 19:10 WIB

Police Goes to School : Polres Pelabuhan Belawan Sasar Pelajar SMP dan SMA

29 April 2024 - 16:58 WIB

Polsek Medan Baru Pasang Spanduk Himbau “Dilarang Berjudi”

23 April 2024 - 23:28 WIB

Trending di Berita Terkini