Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Kabar TNI-POLRI · 13 Apr 2022 10:51 WIB · waktu baca : ·

Kapolres Pakpak Bharat Bersama Dir Lantas Polda Sumut, Melakukan Chek Jalinsum Persiapan Menjelang Hari Raya Idul Fitri


 Kapolres Pakpak Bharat Bersama Dir Lantas Polda Sumut, Melakukan Chek Jalinsum Persiapan Menjelang Hari Raya Idul Fitri Perbesar

Pakpak Bharat, NET24JAM.lD – Meski saat ini kondisi ruas badan jalan Lintas Timur kabupaten Pelalawan telah cukup nyaman untuk dilalui jelang arus mudik lebaran, namun guna memastikan keamanaan jalan tersebut, Satlantas Polres Pakpak Bharat bersama Dit Lantas Polda Sumut, melakukan pengecekan, pada hari Rabu 13/4/2022

 

Pengecekan yang dipimpin langsung Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky Marpaung SIK SH MH., Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2022 menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

 

“Hari ini kita, melakukan pengecekan di ruas Jalan Lintas Pakpak Bharat menuju kabupaten Subulussalam Prov Aceh,” kata Kapolres didampingi Kasat Lantas AKP Mujiono.

 

Sedangkan pengecekan ini dilakukan guna melaksanakan inventarisasi permasalahan jalan seperti perbaikan jalan yang belum selesai, kurangnya marka jalan, dan rambu-rambu serta perbaikan kerusakan badan jalan yang belum tertangani sampai sekarang di sepanjang jalan lintas kabupaten Pakpak Bharat.

 

Baca Juga:  Brigjen TNI R. Nugraha Gumilar Resmi Menjabat Kapuspen TNI

Menurut Kapolres, hasil pengecekan kondisi jalan yang telah dilakukan pihaknya bersama Direktorat Lalulintas Polda Sumut di sepanjang Jalur Jalan Lintas dari Survei kerawanan Jalan ditemukan Jalan Nasional :

-Km 36-37 (Jln amblas pd bagian beram mengenai pinggir bahu jalan sepanjang 5-6 mtr.

-Km 25-26 (Jln berlobang pd bagian bahu jalan selebar 1 mtr dan beram jalan tergerus aliran air sehinggan antara bahujalan dgn beram jalan agak tinggi.

– Km 47-48 (Jln amblas pd bagian pinggir bahu jalan sepanjang 6-7 mtr.

 

Baca Juga:  Peringati Hari Lahir Pancasila Forkopimda Labuhanbatu Gelar Upacara Di Lapangan Ika Bina Rantauprapat

Dari Survey Kerawanan Jalan ditemukan Jalan Kabupaten pd kondisi rusak :

– Jln Kabupaten / Lintas umum Ds Tinada Kec Tinada Kab Pakpak Bharat Km 10-11 (jln rusak sepanjang 5-6 mtr)

– Jln Kabupaten / Lintas Umum Ds Majanggut I Kec Kerajaan Kab Pakpak Bharat Km 11-12 (jln amblas sepanjang 3-4 mtr)

– Jln Kabupaten / Lintas Umum Ds Natam Kec Kerajaan Kab Pakpak Bharat Km 13-14 (Jln rusak sepanjang 200-300 mtr.

– Jln Kabupaten / Lintas Umum Ds Mahala Kec Tinada Kab Pakpak Bharat Km 16-17 (Jln rusak sepanjang 40-50 mtr)

 

“Atas temuan ini, maka kita telah menyampaikannya kepada Dinas PU Provinsi Sumut dan Dinas PU Pakpak Bharat dan Dishubkominfo Pakpak Bharat untuk segera dilakukan perbaikan jalan yang rawan menimbulkan kemacetan panjang arus lalu lintas serta rawan kecelakaan lalu lintas,”

Baca Juga:  Kapolda Bersama Gubernur Kepri Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung Dit Reskrimsus Polda Kepri

 

Sedangkan untuk rambu-rambu dan marka jalan yang masih kurang, juga kita sampaikan kepada tim untuk disampaikan ke Dinas Perhubungan Provinsi Sumut guna disampaikan kepada Pemerintah pusat.

 

Pasalnya, Jalinsum merupakan jalan nasional yang memiliki kewenangan adalah pusat. Tetapi untuk pengusulan, maka kita dari pihak daerah melalui Provinsi yang akan menindak lanjutinya.

 

Untuk itu, kita mengharapkan pada titik jalan yang rusak dan sedang dalam pengerjaan tersebut, dapat selesai diperbaiki dan rampung sebelum pelaksanaan mudik hari raya Idul Fitri nanti. Sehingga masyarakat yang melaksanakan mudik dapat bejalan dengan lancar,” tutup Kapolres. (MB Napitupulu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara

7 Juli 2024 - 12:04 WIB

Kapolres Sergai Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-78

1 Juli 2024 - 17:47 WIB

Sekda Labuhanbatu Hadiri Kegiatan Peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara

1 Juli 2024 - 13:24 WIB

Polres Taput Gelar Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke 78

21 Juni 2024 - 14:02 WIB

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

19 Juni 2024 - 12:43 WIB

Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik

17 Juni 2024 - 17:53 WIB

Trending di Berita Terkini