Menu

Mode Gelap
Plt Bupati Labuhanbatu Doa Di Rumah Duka Personel Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

Tak Berkategori · 3 Mei 2021 12:22 WIB · waktu baca : ·

Kapoldasu Buka Pelatihan Fungsi Humas ; Jadikan Media Sebagai Mitra Strategis


 Kapoldasu Buka Pelatihan Fungsi Humas ; Jadikan Media Sebagai Mitra Strategis Perbesar

 Medan, NET24JAM.lD – Kapoldasu, Irjen R.Z. Panca Simanjuntak membuka pelatihan pembinaan fungsi humas sejajaran Polda Sumut, pada hari Senin 03/05/2021.

Dalam arahannya Kapolda Sumut mengatakan pentingnya peranan humas dalam menyajikan pemberitaan Polri. sebagai profesi, humas bertanggung jawab memberikan informasi, mendidik, menyakinkan, meraih simpati dan membangkitkan ketertarikannya kepada masyarakat. “Peranan humas sangat startegis” tandasnya di ruangan Catur Prasetya. 

Irjen Panca juga mengatakan bahwa peranan wartawan sangat penting untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat. Tentunya harus dengan data yang valid dan sesuai fakta, makanya, semenjak saya menjabat Kapolda Sumut, saya menegaskan bahwa media adalah mitra strategis Polri. Bila kita menguasai bahan, kita tidak perlu takut untuk diwawancarai. ” Humas dan media harus bersinergi,” pungkas jenderal bintang dua ini. 

Baca Juga:  Presiden dan Ibu Negara Shalat Idul Fitri di Halaman Istana

Di akhir arahannya, Kapolda Sumut menegaskan dengan adanya pelatihan ini, diharapkan kemampuan humas Poldasu dapat maksimal. Pemberiaan informasi dapat dilakukan secara berjenjang dan Humaslah sebagai unsur terdepan dalam menyampaiakn informasi Polri, kita harapkan pelatihan ini memberikan dampak positif dan menjadi ilmu bagi rekan-rekan. “Kemampuan pengelolaan informasi sangat penting,” tandasnya. 

Baca Juga:  Sambut HUT Kemerdekaan, TNI Bersama Warga Merah Putihkan Papua

Kegiatan dihadiri oleh para kasubag humas Polres Jajaran, PPID Satuan kerja Poldasu dan personil Bidhumas. (MB Napitupulu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Trending di Berita Terkini