Menu

Mode Gelap
Ketua LP Ma’arif NU PWNU Sumut Sampaikan Materi Moderasi Beragama Polisi Sikat Jurtul Togel di Kecamatan Panai Tengah Fenomena Truk Tak Layak Pakai Lolos dari Operasi Patuh Toba 2024 Lapas Medan Gelar Senam Bersama Peserta Rehabilitasi Sosial Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Dua Nelayan Asal Srilanka

Tak Berkategori · 3 Mei 2021 12:22 WIB · waktu baca : ·

Kapoldasu Buka Pelatihan Fungsi Humas ; Jadikan Media Sebagai Mitra Strategis


 Kapoldasu Buka Pelatihan Fungsi Humas ; Jadikan Media Sebagai Mitra Strategis Perbesar

 Medan, NET24JAM.lD – Kapoldasu, Irjen R.Z. Panca Simanjuntak membuka pelatihan pembinaan fungsi humas sejajaran Polda Sumut, pada hari Senin 03/05/2021.

Dalam arahannya Kapolda Sumut mengatakan pentingnya peranan humas dalam menyajikan pemberitaan Polri. sebagai profesi, humas bertanggung jawab memberikan informasi, mendidik, menyakinkan, meraih simpati dan membangkitkan ketertarikannya kepada masyarakat. “Peranan humas sangat startegis” tandasnya di ruangan Catur Prasetya. 

Irjen Panca juga mengatakan bahwa peranan wartawan sangat penting untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat. Tentunya harus dengan data yang valid dan sesuai fakta, makanya, semenjak saya menjabat Kapolda Sumut, saya menegaskan bahwa media adalah mitra strategis Polri. Bila kita menguasai bahan, kita tidak perlu takut untuk diwawancarai. ” Humas dan media harus bersinergi,” pungkas jenderal bintang dua ini. 

Baca Juga:  Polres Pakpak Bharat Berikan Tali Asih Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19, Bentuk Keperdulian

Di akhir arahannya, Kapolda Sumut menegaskan dengan adanya pelatihan ini, diharapkan kemampuan humas Poldasu dapat maksimal. Pemberiaan informasi dapat dilakukan secara berjenjang dan Humaslah sebagai unsur terdepan dalam menyampaiakn informasi Polri, kita harapkan pelatihan ini memberikan dampak positif dan menjadi ilmu bagi rekan-rekan. “Kemampuan pengelolaan informasi sangat penting,” tandasnya. 

Baca Juga:  Gong Dipukul, TMMD 112 Kodim 0206/Dairi Resmi Dibuka

Kegiatan dihadiri oleh para kasubag humas Polres Jajaran, PPID Satuan kerja Poldasu dan personil Bidhumas. (MB Napitupulu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gawat Proyek DD TA 2023 Tak Terealisasi Diduga Pangulu Lestari Indah Selewengkan Anggaran

27 Juni 2024 - 14:23 WIB

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Trending di Tak Berkategori