Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Hukum dan Kriminal · 4 Apr 2022 17:06 WIB · waktu baca : ·

Kapolda Sumatera Utara Pastikan Tidak Terjadi Penyimpangan Harga Minyak Goreng Curah Di Sumut


 Kapolda Sumatera Utara Pastikan Tidak Terjadi Penyimpangan Harga Minyak Goreng Curah Di Sumut Perbesar

Kapolda Sumut Irjen Drs RZ Panca Putra S. Msi Pastikan Harga Minyak Goreng Curah Di Sumut Standard Daya Beli Consument Sumut Rp 14.000,- perliter

Medan,NET24JAM.ID –     Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si memimpin rapat Pendistribusian minyak goreng  di Aula Tribrata Polda Sumut, Senin (04/04/2022).

Dalam rapat tersebut turut hadir Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Dr. H. Dadang Hartanto,S.H.,S.I.K,M.Si, Pejabat Utama Polda Sumut, Kadis Perindag Prov. Sumut beserta jajaran, para Produsen dan Distributor minyak goreng curah.

Baca Juga:  Geng Motor Aniaya Seorang Pria Didepan Anak Dan Istri Hingga Tewas

Panca mengatakan rapat tersebut digelar guna  mencari solusi mengatasi permasalahan yang saat ini terjadi dimana para pedagang banyak mengeluhkan bahwa minyak goreng curah yang di beli dari para distributor sudah melebihi harga eceran tertinggi yaitu diatas Rp. 15.000,- yang berdampak pada kenaikan harga jual minyak goreng curah dipasar.

“Pemerintah telah menetapkan harga jual minyak goreng di pasar sejumlah Rp. 14.000,- perliter. 

Baca Juga:  Tambak Udang Vaname di Tapanuli Tengah Diduga Serobot Lahan HPT

Terjadinya kelangkaan minyak goreng dipasar disebabkan oleh pengurangan produksi oleh para produsen di Industri atau pabrik” ujarnya.

“Saya harapkan agar harga eceran minyak curah harus Rp. 14.000,- perliter nya Kita harus sepakat kebijakan pemerintah yang mengambil jalan tengah harus kita dukung bersama demi pemenuhan kebutuhan masyarakat di Provinsi Sumut”, lanjutnya.

Panca juga meminta kepada para produsen dan distributor agar melakukan pengecekan di aplikasi Simirah.id apakah perusahaan sudah terdaftar di aplikasi tersebut dimana hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencegah terjadinya penyimpangan.

Baca Juga:  Ngeri!! Pria Berseragam Sekolah Bawa Sajam Buat Onar di Marelan

“Kepada para Produsen dan Distributor yang memiliki informasi terkait penyimpangan dari harga jual minyak goreng curah tersebut agar segera melaporkan kepada Ditreskrimsus Polda Sumut” pungkasnya.

Dari hasil rapat  telah disepakati harga eceran minyak goreng curah kepada konsumen atau masyarakat seharga Rp. 14.000, perliter sesuai dengan arahan Menteri Perindustrian RI.

(MB Napitupulu)

Tonton Video Berita-berita lainnya Disini

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Resahkan Masyarakat, Seorang Pria Miliki Sabu di Amankan Petugas

8 Februari 2024 - 21:12 WIB

Di Geledah Kantongi 12 Paket Sabu Warga Paya Lombang Pasrah Di Borgol Polisi

8 Februari 2024 - 21:01 WIB

PH PT. Astra Sedaya Finece Mengucapkan Terimakasih Kepada Kapolsek Medan Sunggal

5 Februari 2024 - 21:42 WIB

Polsek Medan Baru Mengamankan Pelaku Pungli Loding Muat Mobil Yang Di Mintai 50.000 Ribu

4 Februari 2024 - 09:14 WIB

Polisi Ringkus Pelaku Penyerangan di Gang Wongso Medan

2 Februari 2024 - 17:29 WIB

Gadis Cilik Beserta Ibunya di Deli Serdang di Bully dan Diteror

2 Februari 2024 - 16:45 WIB

Trending di Berita Terkini