Menu

Mode Gelap
Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi

Kabar TNI-POLRI · 16 Feb 2022 11:31 WIB · waktu baca : ·

Kapal Patroli KP II – 1023 Pol Airud Polres Tanjung Balai Giat Patroli Perairan


 Kapal Patroli KP II – 1023 Pol Airud Polres Tanjung Balai Giat Patroli Perairan Perbesar

Sat Pol Airud Polres Tanjung Balai Giat Patroli Melakukan Pemeriksaan Kapal Nelayan

Tanjung Balai,NET24 JAM.ID –   Sat Lol Airud Polres Tanjung Balai Giat Patroli Perairan Pada Rabu (16/2/2022) pukul 05.35 Wib.

Giat Patroli Peraiaran melibatkan  Kapal Patroli II -1023 Sat Pol Airud Polres Tanjung Balai yang diawaki Team Regu IV Aiptu Holid dan Aipda S. Butar butar SH dalam pelaksanaan tugas Patroli pengawasan dan peneriksaan kapal yang diduga membawa TKI Ilegal, Barang Ilegal atau barang dilarang kelur masuk  melalui perairan di Wilayah Tanjung Balai Asahan dengan Logo Jangkar di Koordinat :

Baca Juga:  Dankormar : Pengabdian TNI-POLRI Tiada Henti Untuk Indonesia Maju

N : 2  59′  37,5792″

E : 99  51′   57,5892″.

Selanjutnya Patroli juga melakukan Public Speaking Keselamatan Berlayar dengan melakukan pemeriksaan mesin kapal,  kelengkapan dan dokumen kapal serta kelengkapan keselamatan berlayar seprti Jaket Pelampung, Ring Boy, Apar dan Kotak P3K.

Kegiatan Patroli juga guna menciptakan situasi Kambtibmas dengan memberikan informasi jika ada yang mengetahui pelanggaran atau tindak kejahatan seperti Ilegal Fishinh, TKI Ilegal yang keluar masuk dengan cara menumpang kapal dan barang barang ilegal seperti Ball Press dan Narkoba.

Baca Juga:  Kapolda Sumut Pimpin Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2023-2024

Disamping itu juga diberikan Sosialisasi Pencegahan dan Penularan Virus Corona kepada masyarakat awak Kapal Nelayan Kota Tanjung Balai agar tetap mentaati Himbauan Pemerintah dengan menerapkan Prokes seperti memakai masker yang benar, menjaga jarak,mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas diluar rumah dan juga menerapkan Pola Makanan yamg sehat juga istrahat yang cukup dan teratur serta melakukan Vaksinasi.

Selain itu Patroli juga melakukan cek Suhu tubuh awak kapal dengan menggunakan alat Termo Scan.

Tak luput dari Giat Patroli pemeriksaan terhadap Kapal Sampurna Jaya GT  -No. –  dinahkodai oleh Muin yang datang dari tengah laut menuju Tanjung Balai.

Baca Juga:  Giat Rutin Polsek Sekupang Beri Himbauan Disiplin Prokes Pada Masyarakat

Pemeriksaan dilakukan dengan memeriksa kelengkapan Dokumen dan memberikan peringatan, himbauan dan arahan untuk selalu tetap waspada dan menjaga keselamatan dalam berlayar dan bekerja di Laut.

Dari pemeriksan kapal tersebut hanya diremukan muatan berupa jaring, fiber berisi ikan dan tidak ditemukan barang barang ilegal atau yang melanggar hukum.

Giat Patroli berjalan dengan normal dan baik dalam situasi Kamtibmas yang masih aman dan kondusif di Wilayah Polres Tanjung Balai.

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satlantas Polres Belawan Sosialisasikan Keselamatan Lalu Lintas di SMA Hang Tuah

11 Juni 2024 - 20:09 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu dan Danrem 022/PT Resmi Tutup TMMD ke-120 Tahun 2024

8 Juni 2024 - 07:15 WIB

Giat Binrohtal Satbrimob Polda Sumut Perkuat Nilai Spiritual

2 Mei 2024 - 23:44 WIB

Korps Marinir Gelar Ibadah Bersama Prajurit di Momen Paskah 2024

2 Mei 2024 - 19:10 WIB

Police Goes to School : Polres Pelabuhan Belawan Sasar Pelajar SMP dan SMA

29 April 2024 - 16:58 WIB

Polsek Medan Baru Pasang Spanduk Himbau “Dilarang Berjudi”

23 April 2024 - 23:28 WIB

Trending di Berita Terkini