Menu

Mode Gelap
Waspada Lewat Fly Over Brayan Medan, Ada Teror Lemparan Batu! Ketua LP Ma’arif NU PWNU Sumut Sampaikan Materi Moderasi Beragama Polisi Sikat Jurtul Togel di Kecamatan Panai Tengah Fenomena Truk Tak Layak Pakai Lolos dari Operasi Patuh Toba 2024 Lapas Medan Gelar Senam Bersama Peserta Rehabilitasi Sosial

Tak Berkategori · 13 Okt 2021 14:13 WIB · waktu baca : ·

Kanit Polsek Percut Sei Tuan Di Copot: Kapolsek?


 Kanit Polsek Percut Sei Tuan Di Copot: Kapolsek? Perbesar

JAKARTA,NET24JAM.ID –  Kanit Res Intel Polsek Percut Sei Tuan dicopot dari Jabatanya terkait “Penetapan Tersangka” terhadap Pedagang cabai yang dianiaya preman dipajak Gambir Deli Serdang Sumatera Utara bernama Litiwari Iman Gea.

Kepala Devisi Humas Polri Irjen. Pol Argo Yuwono mengatakan, tidak Profesionalnya melakukan penyidikan pasca menetapkan tersangka terhadap pedagang yang dianiaya oleh sejumlah preman yang meminta uang Rp500.000,.

Baca Juga:  Miris! Hampir Setahun Jalan Bunga Sakura Medan Bak Kubangan

“Setelah dilakukan Audit Penyidikan terkait kasus tersebut ditemukan adanya penyidikan yang tidak Profesional oleh pihak Polsek Percut Sei Tuan sehingga  pada (12/10/2021), Kapolrestabes Medan mencopot jabatannya,” jelaskan Argo di Mabes POLRI Jakarta pada hari Rabu (13/10/2021).

Untuk pencopotan Kapolsek Percut Sei Tuan masih dalam proses dan nantinya pencopotan Kapolsek masih meunggu keputusan dari Kapolda Sumatera Utara.

Baca Juga:  Persiapkan Diri! Jadwal Pendaftaran CPNS Polri Tahun 2021, Simak Selengkapnya

“Untuk Kapolsek Percut Sei Tuan masih dalam proses, untuk Kanit merupakan wewenang dari Kapolrestabes Medan sedangkan untuk Kapolsek wewenang dari Bapak Kapoldasu dan bila terbukti tidak profesional akan dicopot oleh Kapoldasu,” jelasnya.

Menurut keterangan Kabag Penum Devisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, kasus tersebut telah diambil alih oleh pihak Polda Sumatera Utara, ucap Humas Polri.

Saat ini sedang dilaksanakan Gelar Perkara di Mapoldasu di Ditkrimum, hal tersebut bertujuan memastikan penelitian penetap tersangka yang dilakukan pihak Polsek Percut Sei Tuan memastikan duduk perkara persoalannya serta faktor faktor penyebab kejadian tersebut di Mabes Polri Jakarta Senin (11/10/2021). 

Baca Juga:  Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2021, Ini Amanat Kapolres Sergai

Pelaksanaan Gelar Perkara bertujuan untuk meneliti penetapan Tersangka yang dilakukan pihak Polsek Percut Sei Tuan, akhiri Ramadhan.

(Red/Sumber Tribun)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Medan Labuhan Berhasil Gagalkan Genk Motor Yang Hendak Melakukan Tawuran

22 Juli 2024 - 09:48 WIB

Turnamen Sepakbola Bertajuk Liga OPD Cup II Labuhanbatu 2024 Resmi Bergulir

22 Juli 2024 - 09:37 WIB

Gawat Proyek DD TA 2023 Tak Terealisasi Diduga Pangulu Lestari Indah Selewengkan Anggaran

27 Juni 2024 - 14:23 WIB

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Trending di Tak Berkategori