Menu

Mode Gelap
Plt Bupati Labuhanbatu Doa Di Rumah Duka Personel Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

Tak Berkategori · 13 Okt 2021 14:13 WIB · waktu baca : ·

Kanit Polsek Percut Sei Tuan Di Copot: Kapolsek?


 Kanit Polsek Percut Sei Tuan Di Copot: Kapolsek? Perbesar

JAKARTA,NET24JAM.ID –  Kanit Res Intel Polsek Percut Sei Tuan dicopot dari Jabatanya terkait “Penetapan Tersangka” terhadap Pedagang cabai yang dianiaya preman dipajak Gambir Deli Serdang Sumatera Utara bernama Litiwari Iman Gea.

Kepala Devisi Humas Polri Irjen. Pol Argo Yuwono mengatakan, tidak Profesionalnya melakukan penyidikan pasca menetapkan tersangka terhadap pedagang yang dianiaya oleh sejumlah preman yang meminta uang Rp500.000,.

Baca Juga:  Plt Waki Kota Tinjau Lokasi Rawan Banjir di Kota Tanjung Balai

“Setelah dilakukan Audit Penyidikan terkait kasus tersebut ditemukan adanya penyidikan yang tidak Profesional oleh pihak Polsek Percut Sei Tuan sehingga  pada (12/10/2021), Kapolrestabes Medan mencopot jabatannya,” jelaskan Argo di Mabes POLRI Jakarta pada hari Rabu (13/10/2021).

Untuk pencopotan Kapolsek Percut Sei Tuan masih dalam proses dan nantinya pencopotan Kapolsek masih meunggu keputusan dari Kapolda Sumatera Utara.

Baca Juga:  MUI Medan Dapat Kunjungan Dan Undangan Dari KAUM, Hasan Maksum: KAUM Membantu Tugas Tugas MUI

“Untuk Kapolsek Percut Sei Tuan masih dalam proses, untuk Kanit merupakan wewenang dari Kapolrestabes Medan sedangkan untuk Kapolsek wewenang dari Bapak Kapoldasu dan bila terbukti tidak profesional akan dicopot oleh Kapoldasu,” jelasnya.

Menurut keterangan Kabag Penum Devisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, kasus tersebut telah diambil alih oleh pihak Polda Sumatera Utara, ucap Humas Polri.

Saat ini sedang dilaksanakan Gelar Perkara di Mapoldasu di Ditkrimum, hal tersebut bertujuan memastikan penelitian penetap tersangka yang dilakukan pihak Polsek Percut Sei Tuan memastikan duduk perkara persoalannya serta faktor faktor penyebab kejadian tersebut di Mabes Polri Jakarta Senin (11/10/2021). 

Baca Juga:  Jalan Pintu Masuk SPBU Tanjung Mulia Kerap Kali Timbulkan Korban

Pelaksanaan Gelar Perkara bertujuan untuk meneliti penetapan Tersangka yang dilakukan pihak Polsek Percut Sei Tuan, akhiri Ramadhan.

(Red/Sumber Tribun)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Trending di Berita Terkini