Menu

Mode Gelap
Ketua LP Ma’arif NU PWNU Sumut Sampaikan Materi Moderasi Beragama Polisi Sikat Jurtul Togel di Kecamatan Panai Tengah Fenomena Truk Tak Layak Pakai Lolos dari Operasi Patuh Toba 2024 Lapas Medan Gelar Senam Bersama Peserta Rehabilitasi Sosial Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Dua Nelayan Asal Srilanka

Tak Berkategori · 17 Okt 2021 10:08 WIB · waktu baca : ·

Kampung Sejahtera Medan Adakan Perlombaan Sambut ” Maulid Nabi 1443 Hijriah”


 Kampung Sejahtera Medan Adakan Perlombaan Sambut ” Maulid Nabi 1443 Hijriah” Perbesar

 

Medan,ET24JAM.ID –   Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 Hijriah, masyarakat Kampung Sejahtera, melaksanakan kegiatan berbagai macam perlombaan di Masjid Al Amin Jalan Airlangga Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah pada Minggu pagi (17/10/2021).

Kegiatan tersebut sebagai wujud meningkatkan Iman dan Ketaqwaan usia dini dan untuk mencari bibit yang dapat membanggakan Kampung Sejahtera dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qirn’an (MTQ) Tingkat Kota Medan.

Camat Medan Petisah Agha Novrian S.Stp melalui Kasi Kasos Kecamatan Medan Petisah Juni Hardian S.Sos meyampaikan, “Kegiatan ini sangat baik karena dengan diadakan berbagai lomba dapat Mengedukasi dan Meningkatkan Keimann serta pengetahuan tentang Agama Islam, terutama bagi Generasi Penerus Bangsa yang ada dikampung Sejahtera agar bisa menjadi Qori dan Qoriah yang menjadi Perwakilan menuju MTQ Tingkat Kecamatan dan Tingkat Kota Medan, ini juga arahan dari Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution berharap disetiap Kelurahan menghasilkan Qori dan Qoriah terbaik,” ucapnya.

Baca Juga:  Keluarga Besar Polres Dairi Buat Surprise Kepada Kodim 0206 Serta Kompi 125 Dalam Rangka Dirgahayu Kodam l/BB Ke-71

Hal senada disampaikan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Petisah Drs. Ahmad Yani Siregar, mengakui masyarakat Kampung Sejahtera ini sangat respon dengan arahan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, karena dari 21 Kecamatan baru Kampung Sejahtera Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Petisah Tengah yang pertama kali melaksanakan kegiatan MTQ di Tingkat Kelurahan.

Baca Juga:  Memudahkan Masyarakat, Polres Pakpak Bharat Mendirikan Gerai Vaksin Presisi di Pasar Tradisional

Dengan apa yang dilakukan warga Kampung Sejahtera ini dapat menjadi Barometer bagi Kelurahan lain untuk dapat melaksakan hal yang telah di buat oleh masyarakat di kampung ini, harapnya.

Ketua Panitia yang juga merupakan Badan Kenaziran Masjid Al Amin,Arfansyah didampingi ketua BKM Masjid Al Amin, Safardi mengatakan pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan dan dapat terlaksana acara ini berkat partusipasi masyarakat dan bantuan para Donatur terutama dukungan dari unsur Kecamatan yang terus memberikan Suport, dan para Juri yang merupakan Tim penyuluh Kantor KUA Medan Petisah.

Baca Juga:  Penembakan Wartawan di Simalungun, Epza : Tegakkan Hukum dan Keadilan

“Alhamdulillah berbagai perlombaan dapat kita laksanakan di Masjid Al Amin ini berupa perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an, Hafalan Surah Pendek dan Azan,” ujarnya.

Nantinya, para peserta yang menjadi Juara akan diikut sertakan perlombaan ke Tingkat Kota Medan.

Kampung Sejahtera akan terus Berkolaborasi dengan pihak Pemerintah untuk mengubah Stigma dan menjadikan Kampung Percontohan ditengah Kota Medan dengan melakukan kegiatan Positif, pungkasnya.

(Rasid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gawat Proyek DD TA 2023 Tak Terealisasi Diduga Pangulu Lestari Indah Selewengkan Anggaran

27 Juni 2024 - 14:23 WIB

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Trending di Tak Berkategori