Menu

Mode Gelap
Didampingi Kakan Kemenag Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Tergeletak di Pinggir Jalan Polres Taput Lidik Orang Tua Anak Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Sertijab Kasat Narkoba Dan Kasat Lantas Plt. Bupati Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu

Tak Berkategori · 17 Okt 2021 10:08 WIB · waktu baca : ·

Kampung Sejahtera Medan Adakan Perlombaan Sambut ” Maulid Nabi 1443 Hijriah”


 Kampung Sejahtera Medan Adakan Perlombaan Sambut ” Maulid Nabi 1443 Hijriah” Perbesar

 

Medan,ET24JAM.ID –   Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 Hijriah, masyarakat Kampung Sejahtera, melaksanakan kegiatan berbagai macam perlombaan di Masjid Al Amin Jalan Airlangga Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah pada Minggu pagi (17/10/2021).

Kegiatan tersebut sebagai wujud meningkatkan Iman dan Ketaqwaan usia dini dan untuk mencari bibit yang dapat membanggakan Kampung Sejahtera dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qirn’an (MTQ) Tingkat Kota Medan.

Camat Medan Petisah Agha Novrian S.Stp melalui Kasi Kasos Kecamatan Medan Petisah Juni Hardian S.Sos meyampaikan, “Kegiatan ini sangat baik karena dengan diadakan berbagai lomba dapat Mengedukasi dan Meningkatkan Keimann serta pengetahuan tentang Agama Islam, terutama bagi Generasi Penerus Bangsa yang ada dikampung Sejahtera agar bisa menjadi Qori dan Qoriah yang menjadi Perwakilan menuju MTQ Tingkat Kecamatan dan Tingkat Kota Medan, ini juga arahan dari Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution berharap disetiap Kelurahan menghasilkan Qori dan Qoriah terbaik,” ucapnya.

Baca Juga:  BPN ; Sikat Habis Penggarap PTPN III Di Kelurahan Bahsorma dan Gurilla

Hal senada disampaikan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Petisah Drs. Ahmad Yani Siregar, mengakui masyarakat Kampung Sejahtera ini sangat respon dengan arahan Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, karena dari 21 Kecamatan baru Kampung Sejahtera Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Petisah Tengah yang pertama kali melaksanakan kegiatan MTQ di Tingkat Kelurahan.

Baca Juga:  Warning: What Can You Do About Movie Right Now

Dengan apa yang dilakukan warga Kampung Sejahtera ini dapat menjadi Barometer bagi Kelurahan lain untuk dapat melaksakan hal yang telah di buat oleh masyarakat di kampung ini, harapnya.

Ketua Panitia yang juga merupakan Badan Kenaziran Masjid Al Amin,Arfansyah didampingi ketua BKM Masjid Al Amin, Safardi mengatakan pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan dan dapat terlaksana acara ini berkat partusipasi masyarakat dan bantuan para Donatur terutama dukungan dari unsur Kecamatan yang terus memberikan Suport, dan para Juri yang merupakan Tim penyuluh Kantor KUA Medan Petisah.

Baca Juga:  Sambut HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Dairi Bersihkan Rumah Ibadah

“Alhamdulillah berbagai perlombaan dapat kita laksanakan di Masjid Al Amin ini berupa perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an, Hafalan Surah Pendek dan Azan,” ujarnya.

Nantinya, para peserta yang menjadi Juara akan diikut sertakan perlombaan ke Tingkat Kota Medan.

Kampung Sejahtera akan terus Berkolaborasi dengan pihak Pemerintah untuk mengubah Stigma dan menjadikan Kampung Percontohan ditengah Kota Medan dengan melakukan kegiatan Positif, pungkasnya.

(Rasid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Trending di Tak Berkategori