Menu

Mode Gelap
Qodari Sebut Golkar Partai Brutus? AMPI Sumut : 100 Persen Error! Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212 Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

Berita Terkini · 4 Agu 2022 17:56 WIB · waktu baca : ·

Kalapas Kelas IIB Bersama Apgakum Wilayah Hukum PN Kota Padangsidimpuan Hadiri Peluncuran Sipinter dan Sempurna


 Kalapas Kelas IIB Bersama Apgakum Wilayah Hukum PN Kota Padangsidimpuan Hadiri Peluncuran Sipinter dan Sempurna Perbesar

Padangsidimpuan, NET24JAM.ID – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Padangsidimpuan, Indra Kesuma, AMd. IP. SH. MH., ikuti rangkaian kegiatan peluncuran aplikasi SIPINTER dan SEMPURNA serta penandatanganan MoU dengan Pengadilan Negeri (PN) Kelas lB Padangsidimpuan, Selasa, (02/8/2022) yang lalu

Kegiatan yang digelar di Aula PN tersebut tampak dihadiri oleh berbagai Aparat Penegak Hukum (Apgakum) yang berada di Wilayah Hukum PN Kota Padangsidimpuan antara lain Kalapas Padangsidimpuan, Kalapas Gunung Tua, Karutan Sipirok, Kepala BNNK Tapanuli Selatan, Kapolres Tapanuli Selatan, Kepala Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan dan Padang Lawas Utara.

Baca Juga:  Ngeri! Seorang Pria Ditemukan Tewas Terbakar Dalam Kamar Kos

Aplikasi Sistem Pelayanan Izin Pidana terpadu (SIPINTER) dan Sistem Pengiriman Salinan Putusan Perkara Pidana (SEMPURNA) merupakan upaya peningkatan pelayanan publik yang berkualitas dan modern dari PN Padangsidimpuan yang senantiasa melakukan pembaharuan dan inovasi dalam mengoptimalkan penggunaan sistem peradilan yang berbasis teknologi.

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Padangsidimpuan, Faisal, SH,MH mengatakan, diluncurkannya aplikasi Sipinter dan Sempurna ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pihak Apgakum dalam mengajukan permohonan pelayanan izin penggeledahan, penyitaan perpanjangan penahanan dan diversi secara online serta dapat mempermudah dan mempersingkat waktu dalam memperoleh hasil putusan pidana.

Baca Juga:  Pelabuhan Teluk Nibung Tanjung Balai Bakal Dibuka Kembali

Faisal mengatakan, dengan adanya aplikasi tersebut merupakan bukti komitmen PN Padangsidimpuan dalam memberikan layanan yang terbaik buat masyarakat maupun pemohonan layanan sesuai dengan visi PN Padangsidimpuan yakni Terwujudnya Pengadilan Negeri Padangsidimpuan yang Agung, dengan memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan di wilayah hukum Pengadilan Negeri Padangsidimpuan.

Sementara Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan, Indra Kesuma dalam sambutannya sangat mengapresiasi launching aplikasi Sipinter dan Sempurna ini yang bersinergi antara Pengadilan Negeri, Lembaga Pemasyarakatan, Rumah Tahanan Negara, Kepolisian, BNNK Tapanuli Selatan dan Kejaksaan Negeri.

Baca Juga:  Pengumuman Survei Ombudsman Ri, Presiden RI : Tidak Ada Toleransi Bagi Penyelenggara Layanan Buruk

“Kami mengapresiasi terobosan yang dilakukan PN Padangsidimpuan dalam kaitannya dengan pemberian pelayanan yang lebih optimal kepada Apgakum sebagai wujud sinergitas dan demi pelayanan hukum yang berkeadilan,” ujar Kalapas Indra Kesuma.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan secara ringkas tentang penggunaan aplikasi Sipinter dan Sempurna serta dilanjutkan dengan penandatanganan MoU bersama seluruh APGAKUM yang ada di wilayah Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan dan Padang Lawas Utara yang merupakan wilayah hukum PN Padangsidimpuan.

(Dedi Tyson)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Qodari Sebut Golkar Partai Brutus? AMPI Sumut : 100 Persen Error!

22 Mei 2024 - 14:38 WIB

Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi

22 Mei 2024 - 00:25 WIB

Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru

21 Mei 2024 - 23:09 WIB

Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212

21 Mei 2024 - 10:19 WIB

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Trending di Berita Terkini