Menu

Mode Gelap
Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan

Berita Daerah · 2 Jan 2024 22:48 WIB · waktu baca : ·

Kakan Imigrasi Sibolga Terima Kunjungan Danrem 023/Kawal Samudera


 Kakan Imigrasi Sibolga Terima Kunjungan Danrem 023/Kawal Samudera Perbesar

NET24JAM.ID || Sibolga – Setelah selesai mengadakan rapat dengan pejabat struktural, pada awal tahun hari pertama kerja di tahun 2024 Kepala Kantor (Kakan) Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang, menerima kunjungan Danrem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Lukman Hakim, dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinergi antara kedua instansi, Selasa (2/1/2024).

Kunjungan Kolonel Inf Lukman Hakim tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi sekaligus memperkuat kerjasama antara TNI dan Kantor Imigrasi Sibolga dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kerja Imigrasi Sibolga dan Korem 023/Kawal Samudera.

Dalam hal ini wilayah kerja Kantor Imigrasi Sibolga yaitu 12 kabupaten/kota yang hampir sama dengan wilayah kerja Korem 023 Kawal Samudera Sibolga.  

Baca Juga:  Janda Tua Ini Meninggal Dunia Akibat Terperosok di Saluran Air

Kakan Imigrasi Sibolga Saroha Manullang sangat mengapresiasi kedatangan Danrem 023 Kawal Samudera, dimana Danrem sangat mengapresiasi kantor Imigrasi Sibolga yang melayani dengan baik walaupun masih di awal tahun 2024 ini.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruangan kepala kantor Imigrasi Sibolga, keduanya membahas sejumlah isu terkait keamanan di Sibolga dan sekitarnya terkait langkah-langkah yang dapat dikolaborasikan secara bersama-sama.

Saroha Manullang menyambut baik kunjungan Kolonel Inf Lukman Hakim dan menyatakan komitmennya untuk terus mendukung upaya-upaya keamanan yang dilakukan oleh TNI. 

“Kami selalu terbuka untuk berkoordinasi dan bekerja sama dalam menjaga keamanan di wilayah Sibolga dan sekitarnya. Kerjasama yang baik antara TNI dan Kantor Imigrasi sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif seperti yang sudah terjalin selama ini,” ucap Saroha Manullang.

Baca Juga:  Kapolres Toba Bangga Dan Terharu Lepas 2 Personil Purna Bhakti

Kolonel Inf Lukman Hakim mengapresiasi kerjasama yang sudah terjalin humanis antara Korem 023/Kawal Samudera  dan Kantor Imigrasi Sibolga. Beliau menekankan pentingnya koordinasi antar instansi untuk mewujudkan keamanan yang optimal. 

“Kerjasama ini harus terus ditingkatkan, dan saya yakin dengan sinergi yang baik, kita dapat menjaga keamanan wilayah ini dengan lebih baik,” kata Kolonel Inf Lukman Hakim.

Selain membahas isu-isu keamanan, pertemuan ini juga menjadi ajang untuk berbagi informasi terkait perkembangan terbaru di wilayah Sibolga, Tapteng, kepulauan nias, tabagsel. Saroha Manullang dan Kolonel Inf Lukman Hakim sepakat untuk terus menjalin komunikasi yang intensif guna menghadapi berbagai tantangan keamanan yang mungkin muncul.

Baca Juga:  Perkelahian 2 Pelajar Yang Viral Berakhir Dengan Restorative Justice Di Polres Sergai

Acara kunjungan ini berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban antara kedua belah pihak. Setelah pertemuan, Kolonel Inf Lukman Hakim juga melakukan kunjungan singkat ke beberapa area pelayanan kantor imigrasi untuk lebih memahami operasional dan tugas-tugas yang diemban oleh petugas imigrasi.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi langkah baik dengan komitmen bersama dalam memperkuat kolaborasi antara TNI dan Kantor Imigrasi Sibolga, serta membawa manfaat positif bagi keamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

(Rasyid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H

26 Februari 2024 - 06:05 WIB

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

25 Februari 2024 - 11:35 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meresmikan Pembangun Masjid An-Nurani di Panai Tengah.

25 Februari 2024 - 11:24 WIB

1 Unit Rumah Habis di Lahap Sijago Merah

24 Februari 2024 - 13:20 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meletakan Batu Pertama Ponpes Al -Haramain.

23 Februari 2024 - 22:45 WIB

Polsek Firdaus Amankan Mesin Judi Tembak Ikan- Ikan di Desa Sei Bamban

23 Februari 2024 - 22:25 WIB

Trending di Berita Daerah