Menu

Mode Gelap
Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024 Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Picu Kemacetan Depo Milik JIU Resahkan Warga Sekitar Dan Pengguna Jalan

Berita Terkini · 25 Feb 2023 13:17 WIB · waktu baca : ·

Kadis P3A Labuhanbatu Bersama Jurnalis Sosialisasi Perangi Narkoba dan KDTA


 Kadis P3A Labuhanbatu Bersama Jurnalis Sosialisasi Perangi Narkoba dan KDTA Perbesar

Labuhanbatu, NET24JAM – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan dan Anak (Kadis P3A) Kabupaten Labuhanbatu Hj Tuti Noprida Ritonga SSI APT MM mengajak dan menghimbau masyarakat juga instansi yang ada di Kabupaten Labuhanbatu untuk memerangi narkoba juga Kekerasan Dalam Rumah Tangga dan Anak ( KDRTA), Kamis (25/2/2023).

Kadis P3A juga mengajak masyarakat dan instansi pemerintah Mulai dari OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa, Kepala Lingkungan juga Kepala Dusun serta Tim Penggerak PKK Labuhanbatu untuk memerangi narkoba, KDRT serta melaksanakan program  KLA yang akan menjadikan anak di kabupaten Labuhanbatu lebih baik.

Baca Juga:  Bongkar Toko Ponsel, Pencuri Ini Naas Didepan SPBU Brohol

“Seruan perangi narkoba dan KDRTA juga melaksanakan program KLA agar Anak di Kabupaten Labuhanbatu dapat terhindar dari kenakalan-kenakalan anak zaman sekarang. Apalagi narkoba yang selalu membawa anak-anak menjadi nakal dan tidak terarah melalui program KLA ini akan membuat anak menjadi lebih baik,” ujar Kadis, Sabtu (25/2/2023).

Perangi narkoba yang di maksud, masih kata Kadis, seperti memantau anak serta memberi bimbingan dan arahan sebagai orang tua juga diberikan kependidikan sekolah, pendidikan agama, selalu memperhatikan kebutuhannya juga memberikan nilai-nilai positif agar anak tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas.

Baca Juga:  2 Hakim Agung Tersangka Korupsi, Gayus Lumbuun : Evaluasi Peradilan

Dinas P3A juga memantau masalah terhadap perkembangan Anak di Kabupaten Labuhanbatu yang akhir-akhir ini banyaknya kekerasan terhadap anak apalagi sering menerima laporan tentang kekerasan anak seperti penganiayaan terhadap anak, pelecehan terhadap anak juga penjualan anak.

Dengan melaksanakan sosialisasi tentang bahayanya narkoba dan KDRTA di tengah-tengah masyarakat, Kepala Dinas P3A Labuhanbatu turun langsung mensosialisasikannya pada masyarakat. 

Kadis P3A Labuhanbatu juga terus mensosialisasikan tentang bahayanya narkoba dengan tema “Stop Narkoba dan KDRTA”, ke seluruh Kecamatan, Kelurahan, dan Desa agar narkoba dapat dihindari oleh seluruh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat, instansi-instansi juga orang tua agar turut serta memerangi narkoba yang akan menyengsarakan kita. Semoga dengan adanya sosialisasi yang kami laksanakan dari Dinas P3A ini akan membawa positif bagi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai ini,” ungkap Kadis. 

Baca Juga:  Rakornas PIP 2023 : Presiden Jokowi Soroti Laporan BPKP

“Kepada masyarakat Kabupaten Labuhanbatu dan orangtua agar bekerja sama untuk memerangi narkoba. Apabila melihat atau mendengar adanya peredaran narkoba baik itu di lingkungan kita, segera laporkan kepada pihak berwajib agar tidak ada lagi yang namanya narkoba di Kabupaten Labuhanbatu,” ucapnya dengan tegas. 

(Julip Ependi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus

18 Mei 2024 - 06:31 WIB

Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024

18 Mei 2024 - 06:16 WIB

Jalani Desk Evaluasi Lapas Medan Optimis Raih Predikat WBK

16 Mei 2024 - 22:39 WIB

Plt. Bupati Ajak Masyarakat Untuk Mensukseskan Program Bangga Kencana

16 Mei 2024 - 20:57 WIB

Kaban BPBD Labuhanbatu MOU dengan Pengembang Perumahan Karya Mandiri Residence

16 Mei 2024 - 20:36 WIB

Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan

16 Mei 2024 - 17:01 WIB

Trending di Berita Terkini