Menu

Mode Gelap
Plt Bupati Labuhanbatu Doa Di Rumah Duka Personel Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

Berita Daerah · 20 Mar 2023 16:49 WIB · waktu baca : ·

Kabupaten Labuhanbatu Gelar Rapat Aksi 1 dan Aksi 2 Percepatan Penurunan Stunting


 Kabupaten Labuhanbatu Gelar Rapat Aksi 1 dan Aksi 2 Percepatan Penurunan Stunting Perbesar

Labuhanbatu, NET24JAM.ID – Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Labuhanbatu dibawah kepemimpinan Hj. Ellya Rossa Siregar, SPd. MM., melaksanakan aksi 1 dan 2 (Analisis Situasi dan Menyusun Rencana Tindak Lanjut Kegiatan) dari 8 aksi konvergensi percepatan penurunan stunting di daerah, khususnya Kabupaten Labuhanbatu yang dilaksanakan di Aula Badan Pendapatan Daerah Labuhanbatu, Jalan Gose Gautama, Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Senin (20/03/2023).

Turut hadir sebagai peserta rapat para camat, mewakili dari masing-masing perangkat daerah, mewakili dari puskesmas,Mewakili Kantor Kementerian Agama, TP PKK dan peserta lainnya.

Baca Juga:  Gus Irawan : Masyarakat Jangan Tergiur dengan Investasi Bodong

Ketua TPPS Hj. Ellya Rosa Siregar, SPd. MM., dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas PPKB Mahrani, SKM., memimpin rapat Aksi 1 dan 2. Mahrani mengatakan berdasarkan hasil riset studi status gizi Indonesia Tahun 2022 mencatat prefensi stunting di kabupaten Labuhanbatu sekitar 23,9%. Sementara peningkatan kualitas manusia di Indonesia merupakan salah satu misi sebagaimana tertera pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 dengan salah satu indikator dan target adalah preferensi stunting pendek dan sangat pendek dengan target penurunan yang signifikan dari kondisi 24,4% pada tahun 2021 menjadi 14% pada tahun 2024.

Baca Juga:  Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra' Mi'raj 1445 H

Mahrani juga menyampaikan bahwa indikator preferensi standar juga merupakan indikator tujuan pembangunan berkesinambungan Sustainable Development Goals (SDGs) khususnya pada tujuan yang kedua yaitu menghilangkan kelaparan mencapai ketahanan pangan dan Gizi yang baik serta meningkatkan pertanian berkelanjutan.

Mahrani mengatakan bahwa aksi 1 dan 2 hari ini merupakan aksi pertama dan kedua tahun 2023 ini yang merupakan kegiatan dari 8 aksi konvergensi yang akan memperkuat efektivitas penurunan stunting mulai dari analisis situasi perencanaan, pelaksanaan program, penguatan, regulasi pembinaan kader pembangunan manusia (KPM), penguatan manajemen sampai review kinerja tahunan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Labuhanbatu.

Baca Juga:  OP Akan Panggil Koperasi TKBM, Pemerhati Pelabuhan Dan Transportasi Laut Angkat Bicara

“Dengan DPPKB bersama TPPS Kabupaten Labuhanbatu, mari bersama-sama kita untuk melaksanakan aminisi analisis situasi dan menyusun rencana kegiatan yang mendukung penurunan stunting di kabupaten Labuhanbatu”ajak Mahrani.

Acara dirangkai dengan penyampaian dan pemaparan materi yang disampaikan oleh Kepala Bappeda Hobbol Z Rangkuti, dan juga Kepala Dinas Kesehatan dalam hal ini diwakili oleh Kabid Kesmas Friska A Simanjuntak dilanjutkan dengan diskusi dengan para peserta.

(Julip Efendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kasus Pencurian dan Penganiayaan Anak di Simalungun , Perdamaian Kekeluargaan Menjadi Solusi

17 April 2024 - 19:49 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Sambut Hari Raya Idul Fitri dengan Pesan Damai dan Kepedulian

17 April 2024 - 18:47 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Doa Di Rumah Duka Personel Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut

17 April 2024 - 10:40 WIB

Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua

15 April 2024 - 18:24 WIB

Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai

15 April 2024 - 17:55 WIB

Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting

15 April 2024 - 11:41 WIB

Trending di Berita Daerah