Menu

Mode Gelap
Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024 Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Picu Kemacetan Depo Milik JIU Resahkan Warga Sekitar Dan Pengguna Jalan

Berita Terkini · 23 Agu 2022 10:43 WIB · waktu baca : ·

Jelang Launching MPP Tanjungpinang, Ini Harapan Ombudsman Kepri


 Jelang Launching MPP Tanjungpinang, Ini Harapan Ombudsman Kepri Perbesar

T. Pinang, NET24JAM – Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kepulauan Riau, Lagat Siadari berharap agar Mal Pelayanan Publik (MPP) yang akan segera hadir di Kota Tanjungpinang dapat mensiasati keruwetan pelayanan publik, Selasa (23/8/2022).

Pasalnya, ia katakan, di beberapa MPP yang sudah terlebih dahulu ada, jangka waktu penyelesaian produk layanan acap kali malah molor akibat back office tidak berada di satu gedung yang sama.

Baca Juga:  Silaturahmi Kalapas Kunjungi BNN Tebing Tinggi

“Oleh karena itu perlu adanya komitmen dan pengawasan secara berkala oleh instansi terkait. Jangan namanya saja MPP, tapi sama saja ribetnya,” ucapnya saat melakukan Dialog dengan RRI Tanjungpinang, pada Senin (22/8/2022) kemarin. 

Hal lain yang menjadi perhatian Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kepulauan Riau itu ialah pungutan liar yang menurutnya merupakan penyakit pelayanan publik.

Baca Juga:  Mantap! Bagi TKBM SPTI Truk Terpuruk Bukanlah Kendala

“Jika sebelumnya pungli pernah terjadi di OPD Teknis, maka jangan nanti dibawa ke MPP.  Harus clean and clear,” tegas Lagat.

Dia mengatakan bahwa pihaknya akan turut hadir pada MPP Tanjungpinang, membuka penerimaan konsultasi dan pengaduan masyarakat terkait pelayanan publik sekaligus mengawasi penyelenggara disana.

“Seumpama menyelam sambil minum air, kami akan mengawasi, bukan mencari-cari kesalahan, justru membuat penyelenggara di sana jadi profesional dan berintegritas. Dimana jika 2 nilai itu tidak ada, orang akan bilang sama saja,” katanya.

Baca Juga:  Tokoh Masyarakat Minta Bupati Tindak Tegas Camat Labuhan Deli

Ia berharap Pemerintah Tanjungpinang berhasil dalam menjalankan MPP sehingga dapat mendongkrak citra Tanjungpinang sebagai ibukota Provinsi di mata masyarakat nasional.

“Investor akan tertarik bila melihat tren birokrasi yang semakin baik. Jadi berdampak paralel dengan pertumbuhan ekonomi,” harap Lagat menandaskan.

(Charly)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus

18 Mei 2024 - 06:31 WIB

Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024

18 Mei 2024 - 06:16 WIB

Jalani Desk Evaluasi Lapas Medan Optimis Raih Predikat WBK

16 Mei 2024 - 22:39 WIB

Plt. Bupati Ajak Masyarakat Untuk Mensukseskan Program Bangga Kencana

16 Mei 2024 - 20:57 WIB

Kaban BPBD Labuhanbatu MOU dengan Pengembang Perumahan Karya Mandiri Residence

16 Mei 2024 - 20:36 WIB

Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan

16 Mei 2024 - 17:01 WIB

Trending di Berita Terkini