Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

Berita Terkini · 5 Agu 2022 09:58 WIB · waktu baca : ·

Jelang HUT RI Ke-77 Kementerian PUPR Gelar Donor Darah


 Jelang HUT RI Ke-77 Kementerian PUPR Gelar Donor Darah Perbesar

Medan, NET24JAM.ID – Dalam rangka memeriahkan rangkaian acara menyambut HUT RI ke-77, Kementerian PUPR bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan kegiatan sosial donor darah yang berlangsung di Ruang Pendopo Kementerian PUPR, Kamis (4/8/2022).

“Kegiatan donor darah ini diikuti oleh pegawai Kementerian PUPR dari seluruh unit organisasi di lingkungan Kementerian PUPR. Target kegiatan donor darah kali ini yaitu sebanyak 200 kantong darah dari peserta yang sudah disetujui oleh dokter dari PMI,” kata Kepala Bagian Rumah Tangga Biro Umum Kementerian PUPR Dr. Erlina Kartika Sari.

Baca Juga:  Komisi I DPRD Simalungun Kunjungan Kerja Di Kecamatan Bandar Huluan

Dr. Erlina mengatakan peserta yang akan melakukan donor darah diseleksi terlebih dahulu melalui screening atau pemeriksaan dari dokter PMI untuk mengecek dahulu apakah mereka memiliki kondisi badan yang sehat, dalam artian memiliki tensi darah dan kadar sel darah yang cukup, memiliki berat badan yang cukup, tidak meminum obat-obatan, tidak menggunakan narkoba, dan tidak memiliki riwayat penyakit yang menular.

Baca Juga:  Presiden Jokowi : Bendungan Tiu Suntuk Dukung Produktivitas Pertanian

“Adapun syarat untuk melakukan donor darah yaitu wanita dan pria usia dewasa diatas 17 tahun dengan kadar tekanan darah dibawah 160/100 mmHg dengan kadar sel darah merahnya yaitu 12,5 sampai 18 g/dL. Begitu juga dengan peserta yang diperbolehkan mengikuti donor darah yaitu peserta yang sudah post covid, minimal sudah 2 minggu sejak dinyatakan negatif covid,” terang erlina.

Baca Juga:  Eks PPTK DPPPA Dalduk dan KB Tanggamus Susul Oknum Kadis di Bui

Lebih lanjut adapun manfaat bagi pegawai yang sudah mendonorkan darah menurut Dr. Erlina yaitu dapat menstimulasi sel darah merah dalam tubuh sehingga dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. “Terutama bagi wanita dapat meningkatkan kulit menjadi lebih cerah, lalu juga dapat menurunkan berat badan,” pungkasnya.

(Faz)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua DPD Tipikor Indonesia Apresiasi Inspektorat Periksa Desa-Desa di Labuhanbatu

20 Juni 2024 - 09:04 WIB

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Ali dan Mail Ditangkap dalam Transaksi Sabu di Negeri Lama

20 Juni 2024 - 08:46 WIB

Turnamen Olahraga Piala Kapolres Sergai Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

19 Juni 2024 - 20:30 WIB

Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu

19 Juni 2024 - 19:07 WIB

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

19 Juni 2024 - 12:43 WIB

Trending di Berita Terkini