Menu

Mode Gelap
Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024 Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan Warga Hatonduhan Ragukan Integritas KPUD Simalungun, Diduga Langgar Kode Etik Penyelenggaraan Pemilu Picu Kemacetan Depo Milik JIU Resahkan Warga Sekitar Dan Pengguna Jalan

Berita Terkini · 27 Sep 2022 11:52 WIB · waktu baca : ·

Jalan Gang Kesuma di Marelan Rusak Parah, Pemko Medan Disoalkan


 Jalan Gang Kesuma di Marelan Rusak Parah, Pemko Medan Disoalkan Perbesar

Medan, NET24JAM – Warga Lingkungan VIII Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, mengeluhkan kondisi jalan Gang Kesuma yang rusak parah.

Dikatakan demikian, hingga kini kerusakan jalan tersebut belum juga mendapatkan perhatian dari pihak Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Murni (nama panggilan) salah satu warga sekitar, kepada wartawan dirinya menyampaikan, bahwa warga sebelumnya sudah melakukan permohonan melalui surat yang ditujukan kepada Lurah Tanah Enam Ratus, namun hingga kini belum juga terealisasi.

Baca Juga:  2 Prajurit TNI AL Gugur, Lantamal IV Gelar Shalat Ghaib dan Doa Bersama

“Surat tersebut juga ditembuskan kepada Camat Medan Marelan agar harapan warga yang tinggal di Gang Kesuma jalannya bisa cepat diperbaiki,” ujarnya, Selasa (27/9/2022).

Senada dengan Murni, salah satu warga sekitar juga yakni Dijah (nama panggilan), kepada wartawan dirinya mengaku pesimis terhadap kinerja Pemko Medan khususnya pemerintahan Kelurahan Tanah Enam Ratus. 

Baca Juga:  Polisi Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas Pada Warga Belawan

“Percuma saja ada dana kelurahan namun Gang kami yang sudah hancur, Lurahnya dinilai tidak mau tau, dan apa fungsi Kepala Lingkungan? mungkin saja tak ada laporan ke kelurahan,” ungkap Dijah. 

“Warga yang tinggal di Gang Kesuma tersebut berharap agar secepatnya diperbaiki dan celoteh warga tersebut agar Wali Kota Medan meninjau Gang Kesuma agar tahu kinerja Kelurahan dan juga keplingnya yang dinilai tidak mau tau dengan warganya yang kesulitan jalannya rusak,” tandasnya.

Baca Juga:  Kontroversi di Pleno PPK Marelan , Calon Legislatif Mengamuk Terkait Permainan Suara

Terpisah, Camat Medan Marelan Kosim Nasution saat dikonfirmasi wartawan terkait jalan rusak di gang kesuma, Camat mengaku akan diteruskan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU). “Akan diteruskan kepada Dinas PU,” paparnya.

(Fendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Asisten I: Peraturan Kesejahteraan Ibu dan Anak Perlu Dikuatkan dengan Undang-Undang Khusus

18 Mei 2024 - 06:31 WIB

Plt. Bupati Apresiasi Pelantikan 45 Anggota PPK di Labuhanbatu untuk Pilkada 2024

18 Mei 2024 - 06:16 WIB

Jalani Desk Evaluasi Lapas Medan Optimis Raih Predikat WBK

16 Mei 2024 - 22:39 WIB

Plt. Bupati Ajak Masyarakat Untuk Mensukseskan Program Bangga Kencana

16 Mei 2024 - 20:57 WIB

Kaban BPBD Labuhanbatu MOU dengan Pengembang Perumahan Karya Mandiri Residence

16 Mei 2024 - 20:36 WIB

Polsek Firdaus Sergai Amankan Dua Anggota Geng Motor Meresahkan

16 Mei 2024 - 17:01 WIB

Trending di Berita Terkini