Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 13 Des 2023 12:06 WIB · waktu baca : ·

Jaga Persatuan Dan Kesatuan Ciptakan Pemilu Damai Polres Toba Kunjungi PPK Kecamatan


 Jaga Persatuan Dan Kesatuan Ciptakan Pemilu Damai Polres Toba Kunjungi PPK Kecamatan Perbesar

NET24JAM.ID || Silaen Toba.- Kegiatan Ruang Pojok Pemilu dan silaturahmi Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH. SIK., yang di wakili Kapolsek Silaen AKP Rudi Tampubolon dan Bhabinkamtibmas bersama PPK Kecamatan Silaen, Panwascam, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan masyarakat di Desa Sigumpar Kabupaten Toba dalam Pemilu tahun 2024, Selasa (12/12/2023)

Ruang Pojok Pemilu di laksanakan di 3 tempat sekaligus yaitu di Kantor PPK Kecamatan Silaen, Desa Silaen Kecamatan Silaen dan Lapo Partukoan Desa Sigumpar Kecamatan Sigumpar Kabupaten Toba

Baca Juga:  Poldasu Dan Polres Toba Siap Amankan event Internasional Aqua bike Jetski Campion 2023

Kapolsek Silaen AKP Rudi Tampubolon S.H mengatakan, kegiatan silaturahmi dilaksanakan merupakan bentuk upaya Polres Toba beserta jajaran untuk menciptakan situasi Kamtibmas Pemilu Serentak pada tahun 2024 yang aman, damai dan sejuk.

“Saya berharap dengan adanya Ruang Pojok Pemilu ini dapat meningkatkan sinergitas Polri, PPK, Panwascam dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Masyarakat dalam upaya penanganan potensi terjadinya konflik serta pelanggaran tindak pidana pemilu pada tahun 2024,” kata Kapolsek.

Baca Juga:  Bandar Sabu Ketangkap Sat Narkoba Polres Asahan

Selain itu petugas juga menyampaikan pesan agar masyarakat tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan. Ia mengajak seluruh warga untuk bijak dalam menyikapi informasi yang beredar, serta tidak mudah terpancing emosi.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan kita dengan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum tentu kebenarannya. Mari kita menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat,” pungkasnya

Baca Juga:  Begini Langkah Rutan Labuhan Deli Antisipasi Gangguan Kamtib

Dalam kesempatan itu, Ketua PPK Kecamatan Silaen mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolsek Silaen beserta anggota yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi.

“Kami sebagai penyelenggara akan selalu berkoordinasi dan bersinergi kepada pihak Kepolisian terkait Pemilu. Sehingga terciptanya kamtibmas dan aman serta meningkatkan efektifitas dalam melakukan evaluasi proses penanganan pelanggaran pidana pemilu,” ujarnya.

Sumber : Humas Polres Toba

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Partai Nasdem Resmi Dukung Pasangan Firsa-Efri Di Pilkada Kabupaten Muratara

15 Juli 2024 - 12:51 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Trending di Berita Terkini