Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Berita Daerah · 13 Des 2023 12:06 WIB · waktu baca : ·

Jaga Persatuan Dan Kesatuan Ciptakan Pemilu Damai Polres Toba Kunjungi PPK Kecamatan


 Jaga Persatuan Dan Kesatuan Ciptakan Pemilu Damai Polres Toba Kunjungi PPK Kecamatan Perbesar

NET24JAM.ID || Silaen Toba.- Kegiatan Ruang Pojok Pemilu dan silaturahmi Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH. SIK., yang di wakili Kapolsek Silaen AKP Rudi Tampubolon dan Bhabinkamtibmas bersama PPK Kecamatan Silaen, Panwascam, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan masyarakat di Desa Sigumpar Kabupaten Toba dalam Pemilu tahun 2024, Selasa (12/12/2023)

Ruang Pojok Pemilu di laksanakan di 3 tempat sekaligus yaitu di Kantor PPK Kecamatan Silaen, Desa Silaen Kecamatan Silaen dan Lapo Partukoan Desa Sigumpar Kecamatan Sigumpar Kabupaten Toba

Baca Juga:  Peduli Sesama Kapolres Tanjung Balai Bagikan Bansos Kepada Pemulung

Kapolsek Silaen AKP Rudi Tampubolon S.H mengatakan, kegiatan silaturahmi dilaksanakan merupakan bentuk upaya Polres Toba beserta jajaran untuk menciptakan situasi Kamtibmas Pemilu Serentak pada tahun 2024 yang aman, damai dan sejuk.

“Saya berharap dengan adanya Ruang Pojok Pemilu ini dapat meningkatkan sinergitas Polri, PPK, Panwascam dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Masyarakat dalam upaya penanganan potensi terjadinya konflik serta pelanggaran tindak pidana pemilu pada tahun 2024,” kata Kapolsek.

Baca Juga:  Polda Sumut Resmi Tetapkan Sopir Maut Truk Tronton Jadi Tersangka

Selain itu petugas juga menyampaikan pesan agar masyarakat tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan. Ia mengajak seluruh warga untuk bijak dalam menyikapi informasi yang beredar, serta tidak mudah terpancing emosi.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan kita dengan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum tentu kebenarannya. Mari kita menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat,” pungkasnya

Baca Juga:  Dinamika Opini Publik Menuju Capres 2024

Dalam kesempatan itu, Ketua PPK Kecamatan Silaen mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolsek Silaen beserta anggota yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi.

“Kami sebagai penyelenggara akan selalu berkoordinasi dan bersinergi kepada pihak Kepolisian terkait Pemilu. Sehingga terciptanya kamtibmas dan aman serta meningkatkan efektifitas dalam melakukan evaluasi proses penanganan pelanggaran pidana pemilu,” ujarnya.

Sumber : Humas Polres Toba

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

1 Unit Rumah Habis di Lahap Sijago Merah

24 Februari 2024 - 13:20 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meletakan Batu Pertama Ponpes Al -Haramain.

23 Februari 2024 - 22:45 WIB

Polsek Firdaus Amankan Mesin Judi Tembak Ikan- Ikan di Desa Sei Bamban

23 Februari 2024 - 22:25 WIB

HNSI Medan Berbagi Rejeki Pada Nelayan Serta Mendapat Dukungan Donatur

23 Februari 2024 - 21:27 WIB

Plt Bupati Menyampaikan Akan Secepatnya Membangun Tembok Penahan Erosi.

23 Februari 2024 - 20:52 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Mengapresiasi Direktur RSUD Rantauprapat Dengan Cepat Menangani Warga Yang keracunan Massal.

21 Februari 2024 - 18:57 WIB

Trending di Berita Daerah