Menu

Mode Gelap
Plt Bupati Labuhanbatu Doa Di Rumah Duka Personel Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

Health · 18 Mar 2022 11:10 WIB · waktu baca : ·

Jaga Kebugaran Tubuh, Personil Polres Tanjung Balai Tes Kesehatan Jasmani Semester I


 Jaga Kebugaran Tubuh, Personil Polres Tanjung Balai Tes Kesehatan Jasmani Semester I Perbesar

Tanjung Balai,NET24AM.ID –   Guna menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani, personil Polres Tanjung Balai melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) berkala Semester I  tahun 2022 di halaman Mako Polres Tanjung Balai pada Jumat (18/3/ 2022) pukul 08.00 Wib.

 

Menjaga Stamina Fisik Dan Kebugaran Tubuh Personel Polres Tanjung Balai Ikuti Tes Kesemaptaan Jasmani

 

Kegiatan ini dikoordinir oleh Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Kompol J Sinaga yang diikuti pejabat utama, para kapolsek serta seluruh personil Polres dan Polsek Jajaran.

Baca Juga:  Ketahuilah 5 Manfaat Berhubungan Intim Bagi Kesehatan

 

Tes kesamaptaan yang dilaksanakan meliputi Lari 12 menit, Pull Up (B1)/ Chining, Sit Up (B2), Push Up dan lari Shuttle Run, dan Sebelum tes dimulai terlebih dahulu diawali melaksanakan pemanasan dengan gerak badan di tempat.

 

Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi SH, SIK melalui Kabag sumber Daya Manusia (SDM) Kompol J Sinaga menyampaikan kepada seluruh personil agar bersungguh sungguh dan tidak terlalu memaksakan diri apabila tidak mampu mengikuti tahap Tes Kesehatan Jasmani yang dilaksanakan.

Baca Juga:  Cara Menurunkan Asam Urat Tanpa Obat Wajib Diketahui, Apa Saja?

 

Kegiatan tes Kesjas yang dilaksanakan secara berkala ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personel serta guna memelihara kesehatan agar selalu siap melaksanakan tugas-tugasnya setiap saat memberikan Pelayanan, Perlindungan dan Pengayoman serta penegakan Hukum, Tutur Kompol J Sinaga

 

Lanjut Kompol Sinaga, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan Persemester 1 kali dalam 6 bulan oleh seluruh Personil Polres Tanjung Balai dan Polsek sejajaran guna mengukur kemampuan personil di bidang jasmani serta sebagai salah satu syarat untuk kenaikan pangkat dan pendidikan personil”

Baca Juga:  Kemenkes Terbitkan Edaran Kewaspadaan Hepatitis Akut, Ini Gejalanya

 

Semoga dengan kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini, kesehatan dan kebugaran jasmani personil tetap prima dan terjaga sehingga dapat melaksanakan tugas Kepolisian dengan maksimal,” harap Sinaga.

 

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Cara Menurunkan Asam Urat Tanpa Obat Wajib Diketahui, Apa Saja?

26 Juni 2022 - 07:11 WIB

Ketahuilah 5 Manfaat Berhubungan Intim Bagi Kesehatan

10 Juni 2022 - 19:49 WIB

Kemenkes Terbitkan Edaran Kewaspadaan Hepatitis Akut, Ini Gejalanya

6 Mei 2022 - 17:32 WIB

Trending di Berita Terkini