Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 6 Jul 2024 14:05 WIB · waktu baca : ·

Inspektur Labuhanbatu Ikuti Rapat Penguatan SPI 2024 Secara Daring di Kantor Bupati


 Inspektur Labuhanbatu Ikuti Rapat Penguatan SPI 2024 Secara Daring di Kantor Bupati Perbesar

NET24JAM.ID || Labuhanbatu.- Pemkab Labuhanbatu diwakili Inspektur Daerah, Ahlan Teruna Ritonga SH dan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) S Harahap, dihadiri perwakilan setiap OPD pelayanan masyarakat, mengikuti rapat secara daring itu dari Ruang Rapat Kantor Bupati Labuhanbatu, Jalan SM .raja Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu.Kamis (4/7/2024).

Pemkab Labuhanbatu mengikuti rapat evaluasi penyamaan persepsi dalam penguatan Survei Penilaian Integritas (SPI) tahun 2024 yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rapat evaluasi tersebut diikuti pemerintah daerah di wilayah Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Jambi dan Bengkulu.

Baca Juga:  Plt Bupati Labuhanbatu dan Danrem 022/PT Resmi Tutup TMMD ke-120 Tahun 2024

Pada kesempatan itu, Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I KPK, Edi Suryanto menyarankan agar inspektur daerah membantu sekretaris daerah (Sekda) untuk memperhatikan organisasi perangkat daerah (OPD) yang perlu mendapat perhatian dan mendengarkan keluhan masyarakat, mendengarkan apa yang kurang, serta memperhatikan OPD-OPD yang berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Baca Juga:  Tim Eksekusi Fidusia Dituduh Merampok, Ternyata Mobil Menunggak 11 Bulan dan Dijual Ilegal

“Bapak, ibu inspektur, agar dapat menjalankan kegiatan yang sudah direncanakan. Jangan ragu dalam mencegah tindak pidana korupsi di daerah masing-masing,” sebut Edi Suryanto.

Selain Edi, Kepala Satuan Tugas Direktorat I Deputi Koordinasi dan Supervisi (Korsup) Wilayah I KPK, Uding Juharudin menjelaskan rapat ini untuk memperkuat pemahaman mengenai SPI.

“SPI adalah survei yang dilakukan dengan tujuan membantu institusi untuk memetakan risiko korupsi dan mengukur efektivitas upaya pencegahan korupsi yang telah dilakukan. SPI adalah deteksi dini hal-hal yang tidak sepatutnya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jelang Kunjungan RI 1 Forkopimda Labuhanbatu Gelar Gladiresik

Diketahui pada tahun 2023, indeks SPI pemerintah daerah Provinsi Sumatera Utara adalah 66,37 dan indeks SPI Pemkab Labuhanbatu 74,33.

Menanggapi pemaparan pihak KPK, Inspektur Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ahlan Teruna Ritonga SH meminta kerjasama OPD yang hadir untuk dapat membantu pelaksanaan SPI, agar hasil SPI Kabupaten Labuhanbatu tahun 2024 bisa lebih baik.(je)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Partai Nasdem Resmi Dukung Pasangan Firsa-Efri Di Pilkada Kabupaten Muratara

15 Juli 2024 - 12:51 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Trending di Berita Terkini