Menu

Mode Gelap
Plt Bupati Labuhanbatu Doa Di Rumah Duka Personel Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

Berita Terkini · 18 Okt 2023 10:21 WIB · waktu baca : ·

Inilah yang Dibahas dalam Pertemuan TNI dengan Delegasi Militer Arab Saudi


 Inilah yang Dibahas dalam Pertemuan TNI dengan Delegasi Militer Arab Saudi Perbesar

NET24JAM.ID || Jakarta Timur – Kepala Pusat Pembinaan Mental (Kapusbintal) TNI  Laksma TNI Drs. Ian Heriyawan, CHRMP menerima kunjungan Delegasi Ditjen Urusan Agama Angkatan Bersenjata Arab Saudi Major Jenderal Musfer Hasan Al lsa, Direktorat Urusan Agama Angkatan Bersenjata Arab Saudi yaitu Letnan Kolonel Staf Khalid Musfer Alaliani, Kapten Meshari Mohammed Aljuaid, dan Ustand Pembantu Khalid Abdullah Alrumi, dalam rangka peningkatan kerjasama hubungan militer di kedua negara, bertempat di Ruang Rapat Pusbintal Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (17/10/2023).

Baca Juga:  Pemerintah Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Nasional Masih di Atas Inflasi

Dalam kesempatan tersebut, Kapusbintal TNI  Laksma TNI Drs. Ian Heriyawan, CHRMP menyambut kedatangan Delegasi Ditjen Urusan Agama Angkatan Bersenjata Arab Saudi secara hangat, dan berharap adanya kerjasama militer diantara kedua negara serta proses kemudahan saat melaksanakan ibadah haji bagi TNI.

“Setiap tahun kita mendapatkan visa haji dan terimakasih, kepada Atase Pertahanan dan juga Arab Saudi yang telah membantu kelancaran proses visa para pejabat TNI,” kata Kapusbintal TNI.

Baca Juga:  Dibuka!! 4672 Formasi Pendaftaran Sekolah Kedinasan Tahun 2023

Dalam pertemuan itu, Major Jenderal Musfer Hasan Al lsa melalui Kementerian Saudi berencana akan mengundang Kapusbintal TNI Brigjen Drs. Ian Heriyawan untuk hadir di Arab Saudi, dalam rangka  mendiskusikan lebih lanjut tentang kerjasama yang akan dijalin bersama dengan TNI. 

“Kementerian Arab Saudi sangat mengapresiasi kerjasama dengan TNI, hingga saat ini bekerjasama tak hanya dengan Indonesia, tetapi juga telah  melibatkan lebih dari 30 negara, termasuk tentara Muslim dari negara Australia dan Belanda,” ungkap Jenderal Musfer.

Baca Juga:  Respon Cepat Presiden Jokowi Terhadap Jalan Rusak di Labura

Menurut Ditjen Urusan Agama Angkatan Bersenjata Arab Saudi, negara Indonesia merupakan negara Islam yang sangat penting dan berharga bagi Arab Saudi dan berharap bahwa pada pertemuan Joint Military Committee antara negara Arab Saudi dan Indonesia dapat ditingkatkan. 

“Saya menyampaikan rasa berterima kasih atas sambutan dan dukungan yang diberikan selama kunjungannya di Mabes TNI,” ungkap Jenderal Musfer.

(Puspen TNI)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kasus Pencurian dan Penganiayaan Anak di Simalungun , Perdamaian Kekeluargaan Menjadi Solusi

17 April 2024 - 19:49 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Sambut Hari Raya Idul Fitri dengan Pesan Damai dan Kepedulian

17 April 2024 - 18:47 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu Doa Di Rumah Duka Personel Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut

17 April 2024 - 10:40 WIB

Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua

15 April 2024 - 18:24 WIB

Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai

15 April 2024 - 17:55 WIB

Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting

15 April 2024 - 11:41 WIB

Trending di Berita Daerah