Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 5 Jan 2024 23:18 WIB · waktu baca : ·

Inilah Tampang 7 Pelaku Narkoba di Deli Serdang yang Ditangkap Polisi


 Inilah Tampang 7 Pelaku Narkoba di Deli Serdang yang Ditangkap Polisi Perbesar

NET24JAM.ID || Medan – Dibentuk satu tim gabungan Satresnarkoba Polrestabes Medan dan Ditnarkoba Polda Sumatera Utara, menggerebek yang diduga sarang kawasan rawan narkoba di Desa Sei Mencirim Kabupaten Deli Serdang, Kamis (4/1/2024) siang.

Dalam penggerebekan itu, 7 pelaku berhasil ditangkap, mulai dari pengguna, pengedar, hingga pemasok narkoba.

Penggerebekan yang dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba Polrestabes Medan, AKBP Jhon Rakutta Sitepu, menjadikan sebuah gubuk yang berada di Jalan Sei Mencirim Gang Tower Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang, sebagai target operasi.

Lokasi tersebut merupakan target utama oleh tim gabungan Satres Narkoba Polrestabes Medan dan Ditnarkoba Polda Sumatera Utara, setelah kembali ditemukannya praktek penyalahgunaan narkoba, meskipun beberapa waktu lalu penggerebekan kerap dilakukan di kawasan sarang narkoba tersebut.

Baca Juga:  Ini yang Dibahas Wapres RI dan PM Mesir di Pertemuan Bilateral

Hasilnya dari tim gabungan telah menangkap P (25) warga Jalan Sei Mencirim yang merupakan pengedar narkoba di daerah tersebut dan berikut barang bukti sejumlah paket narkotika jenis sabu siap edar, timbangan elektrik, dan uang sebesar Rp.1.300.000 yang diduga merupakan uang hasil penjualan narkoba.

Setelah menangkap P, tim gabungan kemudian melakukan penyelidikan lanjutan, guna menangkap pemasok narkoba kepada P. Dan dari keterangan P, tim gabungan kemudian berhasil menangkap KN (35) warga Desa Sidomulyo tidak jauh dari lokasi penangkapan P.

Baca Juga:  Asisten III buka Forum Konsultasi Publik Penyusunan RKPD Tahun 2024

“Penggerebekan ini sesuai dengan arahan dari Bapak Kapolda Sumatera Utara, yang menekankan jika Narkoba merupakan musuh bersama. Dan kami, tidak akan pernah berhenti untuk melakukan penggerebekan, setiap kita menerima informasi dari masyarakat terkait dengan praktik penyalahgunaan Narkoba yang ada,” ujar AKBP Jhon Rakutta Sitepu,” Jumat (5/1/2024).

Ditambahkan Jhon Rakutta, selain menangkap pengedar dan pemasok narkoba, dalam penggerebekan yang dilakukan, turut diamankan 5 pengguna Narkoba, SN (41), SKN (44), AM (28), SP dan J yang keseluruhannya juga dibawa ke Polrestabes Medan, guna proses hukum lebih lanjut.

Baca Juga:  Carut Marutnya Pengurusan PPG di Dinas Pendidikan Serdang Bedagai

“Selain menangkap pengedar dan pemasok, kita juga mengamankan para pengguna narkoba. Tentu ini akan kita dalami, apakah mereka mendapatkan narkoba dari pengedar yang kita tangkap dari pengedar yang sudah kita tangkap, atau justru dari yang lain. Tentu akan kita kejar terus,” pungkas Jhon Rakutta.

(Fendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Partai Nasdem Resmi Dukung Pasangan Firsa-Efri Di Pilkada Kabupaten Muratara

15 Juli 2024 - 12:51 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Trending di Berita Terkini