Menu

Mode Gelap
Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal . Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

Berita Terkini · 1 Okt 2023 23:13 WIB · waktu baca : ·

Inilah Pencuri BBM Pertamina Penyebab Malapetaka Kebakaran di Belawan


 Inilah Pencuri BBM Pertamina Penyebab Malapetaka Kebakaran di Belawan Perbesar

NET24JAM.ID II Medan – Pihak kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan berhasil meringkus dua orang pelaku pencurian Bahan Bakar Minyak (BBM) melalui pipa milik PT Pertamina yang diduga menjadi penyebab malapetaka kebakaran di sebuah aula pertemuan di Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, pada Sabtu (30/9/2023) malam.

Kedua pelaku yakni berinisial LA (25) dan W (15) ini merupakan warga Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan. 

Baca Juga:  Polisi Olah TKP Pasca Kebakaran Pasar Tradisional Tarutung

Penangkapan kedua pelaku berawal usai terjadinya kebakaran. Setelah melakukan penyelidikan, polisi mengungkapkan bahwa api berasal dari tumpahan BBM hasil curian tersebut.

“Ternyata api berasal dari tumpahan minyak hasil curian yang disimpan di balai atau aula itu yang tersambar api,” jelas Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon, Minggu (1/102023). 

“Dari kedua pelaku, barang bukti berupa 4 goni ukuran 50 kilogram yang berisi minyak pertamina yang dicuri dengan cara mengebor pipa distribusi, 5 buah jerigen, 1 buah tong, 1 buah ember ukuran 20 liter, dan 1 buah plastik juga berhasil diamankan,” ujarnya kembali.

Baca Juga:  Ingatkan Target Kinerja Karutan Kls I Medan Pimpin Apel Pagi Bersama Pejabat Struktural Dan Staff

Josua memaparkan, penangkapan kedua pelaku ini merupakan hasil dari penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian setelah adanya laporan kebakaran.

“Petugas langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku pencurian dan berhasil menangkap dua pelaku beserta dengan barang bukti yang diamankan,” papar orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan ini. 

Baca Juga:  Peringati Isra Mi'raj Bupati Labuhanbatu Ajak ASN Hijrah

Dikatakannya, bahwa kedua pelaku beserta barang bukti telah dibawa ke Polres Pelabuhan Belawan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Tindakan tegas akan diambil terhadap pelaku pencurian ini sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” tegas Kapolres Pelabuhan Belawan sembari menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan lingkungan sekitar, serta apabila mengetahui adanya aktivitas mencurigakan atau tindakan kriminalitas, segera melaporkannya kepada pihak kepolisian.

(Fendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua

15 April 2024 - 18:24 WIB

Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai

15 April 2024 - 17:55 WIB

Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting

15 April 2024 - 11:41 WIB

Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

15 April 2024 - 11:32 WIB

BPBD Labuhanbatu dan Polairud Polres Labuhanbatu Bersiaga di Dua Pos Penyeberangan

15 April 2024 - 10:42 WIB

Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

13 April 2024 - 10:41 WIB

Trending di Berita Terkini