Menu

Mode Gelap
Pria di Sergai Nekat Bakar Rumah Mertua Setelah Ditolak Rujuk Sempat Viral, Polisi Tangkap Ayah Biadab Pelaku Bekap Bayi di Medan Danyon Arhanud 1 Marinir Pimpin Apel Siaga PAM Idul Fitri 1445 H Ratusan Kios di Pasar Tradisional Tarutung Ludes Terbakar Polisi Olah TKP Pasca Kebakaran Pasar Tradisional Tarutung

Berita Terkini · 16 Sep 2023 16:38 WIB · waktu baca : ·

Inilah Kelurahan yang Raih Juara di POR se-Kota Tebing Tinggi


 Inilah Kelurahan yang Raih Juara di POR se-Kota Tebing Tinggi Perbesar

NET24JAM.ID II Tebing Tinggi – Pekan Olahraga (POR) Kelurahan se-Kota Tebing Tinggi yang telah berlangsung sejak 8 September 2023 lalu secara resmi ditutup oleh Pj Wali Kota Tebing Tinggi DR Syarmadani di Gedung Olahraga Asber Nasution BP7 Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara, Jumat (15/9/2023).

Kelurahan Rantau Laban berhasil meraih juara umum di susul Kelurahan Persiakan di urutan kedua dan Kelurahan Deblod Sundoro di posisi urutan ketiga juara umum.

Pada laga penutupan ini terlihat anima masyarakat sangat tinggi untuk menyaksikan pertandingan dan sekaligus penutupan Pekan Olahraga Kelurahan se-Kota Tebing Tinggi yang digelar oleh KONI Tebing Tinggi bersama dengan pemerintah daerah Kota Tebing Tinggi.

Pj. Walikota Tebing Tinggi Dr Syarmadani, M,si mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada panitia dan semua pihak terkait yang terlibat sehingga acara dapat berlangsung dengan lancar dan meriah dan suasana tetap terjaga kondusif.

Baca Juga:  Polres Sergei Gelar Nobar Bersama Wartawan di Laga Final AFF U-23 Indonesia vs Vietnam

“Kepada para atlet jangan merasa cepat puas dengan apa yang sudah dicapai kiranya bisa capai prestasi yang lebih tinggi lagi,” ucap Pj Wali Kota Tebing Tinggi.

Dalam kesempatan ini, Pj Wali Kota Tebing Tinggi turut mengundang pengurus NPCI (National Paralympic Committee of Indonesia). Menurutnya, para atlet penyandang disabilitas juga tak kalah berprestasi dengan atlet pada umumnya. 

“Banyak prestasi yang sudah dicapai medali emas dalam kejuaraan catur, panahan juara 1 bahkan juara internasional di malaysia, kami kira NPCI bisa menjadi motivasi terutama bagi saudara saudara kita Disabilitas yang berada di Setiap Kelurahan yang mempunyai semangat seperti NPCI,” tutur Syarmadani.

“Mudah-mudahan Kota Tebing Tinggi semakin jaya dan kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi kami mengucapkan terima kasih. Kita tutup acara Pekan Olahraga Kelurahan dengan mengucapkan Alhamdulillah,” ucap Pj Wali Kota Tebing Tinggi.

Sementara Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Tebing Tinggi, Anton dalam sambutannya awal dimulainya Pekan Olahraga Kelurahan ini merupakan hasil diskusi  untuk memajukan Kota Tebing Tinggi khususnya di bidang olahraga.

Baca Juga:  Indonesia Harus Hindari Middle Income Trap

“Pekan Olahraga Kelurahan ini memperebutkan piala bergilir Walikota dan melihat tingginya animo masyarakat oleh karena itu event ini akan diselenggarakan tiap tahunnya,” Anton mengatakan.

“Pekan Olahraga Kelurahan kita ini adalah pertama kali dilaksanakan di Kota Tebing Tinggi,, ini satu prestasi bagi kita sebagaimana kita sebagai pelopor untuk pelaksana Pekan Olahraga Kelurahan dan juga kita sudah memiliki fisioterapi yang ini berguna atlet kita kedepannya,” ujarnya kembali.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Humala Siagian dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi, KONI dan dan semua pihak yang turut terlibat sehingga Pekan Olahraga Kelurahan bisa berlangsung dengan baik dan lancar.

Baca Juga:  Dinilai Arogan! Aksi Unjuk Rasa Setahun Wali Kota Medan Menuai Kecaman

“Hal ini tak lepas dari dukungan semua pihak termasuk pihak dari kepolisian yang memberikan rasa aman dan nyaman,” tandasnya.

Berikut Kelurahan yang raih juara di ajang POR se-Kota Tebing Tinggi  : 

  1. Kelurahan Persiakan Raih Juara 1 Tenis Meja.
  2. Kelurahan Bandar Sakti Raih Juara 2 Tenis Meja.
  3. Kelurahan Tebing Tinggi Raih Juara 3 Tenis Meja.
  4. Kelurahan Rantau Laban Raih Juara 1 Bola Voli.
  5. Kelurahan Tambangan Raih Juara 2 Bola Voli.
  6. Kelurahan Brohol Raih Juara 3 Bola Voli.
  7. Kelurahan Deblod Sundoro Raih Juara 1 Bulu Tangkis.
  8. Kelurahan Bagelen Raih Juara 2 Bulu Tangkis.
  9. Kelurahan Tanjung Marulak Raih Juara 3 Bulu Tangkis.
  10. Kelurahan Bandar Utama Raih Juara 1 Futsal.
  11. Kelurahan Satria Raih Juara 2 Futsal.
  12. Kelurahan Sri Padang Raih Juara 3 Futsal.

Sementara itu, bagi juara untuk defile diraih Kelurahan Tebing Tinggi sebagai Juara 1 dan Juara 2 diraih oleh Kelurahan Karya jaya sedangkan Juara 3 Kelurahan Tambangan Hulu.

(J.Efendi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pria di Sergai Nekat Bakar Rumah Mertua Setelah Ditolak Rujuk

11 April 2024 - 16:05 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Meriahkan Open House di Hari Pertama Idul Fitri

11 April 2024 - 13:21 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar Sholat Ied Bersama Warga di Masjid Raya Al Ikhlas.

11 April 2024 - 10:17 WIB

PLT Bupati Hj Ellya Rosa Siregar Memeriahkan Malam Takbiran di Labuhanbatu Menyambut Idul Fitri.

10 April 2024 - 00:02 WIB

Polres Sergai Gelar Apel Pengamanan Malam Takbiran

9 April 2024 - 19:58 WIB

Sempat Viral, Polisi Tangkap Ayah Biadab Pelaku Bekap Bayi di Medan

9 April 2024 - 18:49 WIB

Trending di Berita Terkini