Menu

Mode Gelap
Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal . Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

Berita Daerah · 13 Nov 2023 14:02 WIB · waktu baca : ·

Ini Pesan Sarimpunan Ritonga dalam Apel Gabungan Pemkab Labuhanbatu


 Ini Pesan Sarimpunan Ritonga dalam Apel Gabungan Pemkab Labuhanbatu Perbesar

NET24JAM.ID II Labuhanbatu – Asisten I Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd., memimpin Apel sebagai Pembina Upacara pada Apel Gabungan Kelompok I Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu di lapangan kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu, Rantau Selatan, Senin (13/11/2023).

Sarimpunan menerangkan bahwa Pemkab Labuhanbatu melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana membudayakan “Salam Genre” yang mengandung arti cegah/hindari pernikahan dini, sex pra nikah, dan napza. 

Baca Juga:  Geng Motor Aniaya Seorang Pria Didepan Anak Dan Istri Hingga Tewas

Dikatakannya, program genre (generasi berencana) bertujuan untuk meningkatkan usia perkawinan (wanita 21 tahun pria 25 tahun) agar remaja dapat menjalankan kehidupan yang lebih baik berkualitas di masa depannya.

“Pernikahan dini, kurangnya gizi pada ibu hamil dan jarak kelahiran merupakan penyebab terjadinya stunting pada anak. tanpa adanya upaya optimal pencegahan stunting, BKKBN memprediksi di tahun 2024, Indonesia akan memiliki 24,35 juta balita stunting,” pesan Sarimpunan Ritonga.

Baca Juga:  TPL Bantu Warga Ranggitgit Terdampak Bencana Gempa di Tapanuli Utara

Di akhir kata, Ia menjelaskan di tahun 2024 maksimal hanya ada 14% kasus stunting atau 3,409 juta balita. untuk mendukung program nasional.

Baca Juga:  Berjuang Raih WBK, Imigrasi Sibolga Sambut Kedatangan Tim Penilai Internal

“Pemkab Labuhanbatu telah membentuk Tim Pendamping Keluarga (TPK) yang merupakan ujung tombak atau aktor penting untuk percepatan penurunan stunting di Indonesia,” ujarnya.

Turut menghadiri apel gabungan para Asisten, para kepala OPD, pejabat eselon 3 dan 4, jabatan fungsional, dan staf di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

(Julip Ependi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua

15 April 2024 - 18:24 WIB

Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai

15 April 2024 - 17:55 WIB

Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting

15 April 2024 - 11:41 WIB

Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

15 April 2024 - 11:32 WIB

BPBD Labuhanbatu dan Polairud Polres Labuhanbatu Bersiaga di Dua Pos Penyeberangan

15 April 2024 - 10:42 WIB

Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

13 April 2024 - 10:41 WIB

Trending di Berita Terkini