Menu

Mode Gelap
Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal . Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

Berita Daerah · 11 Okt 2023 17:03 WIB · waktu baca : ·

Ini Permintaan Pengkot FPTI Medan Pada Wali Kota Bobby Nasution


 Ini Permintaan Pengkot FPTI Medan Pada Wali Kota Bobby Nasution Perbesar

NET24JAM.ID || Medan – Pengurus Kota Federasi Panjat Tebing Indonesia (Pengkot FPTI) Medan bermohon kepada Walikota Medan untuk diberi kemudahan izin penggunaan dinding panjat di Lapangan Gajah Mada Jalan Krakatau Medan Provinsi Sumatera Utara.

Iskandar dan sejumlah pengurus kemarin meninjau latihan atlet panjat tebing dalam rangka monitoring klub dan insan olahraga panjat tebing yang tengah berlatih di dinding panjat Lapangan Gajah Mada.

Dalam kesempatan itu, mereka melihat antusiasme masyarakat yang ingin berlatih dan ingin mencoba olahraga panjat tebing.

Baca Juga:  Inilah 6 Nama Untuk Bumi Pertiwi Sebelum Nama Indonesia

Terlebih lokasi tersebut sangat strategis sehingga cocok untuk memasyarakatkan olahraga panjat tebing.

“Selama ini sangat sulit memasyarakatkan olahraga ini dikarenakan kurangnya sarana, sehingga sangat minim memperoleh atlet,” ungkap Iskandar, Rabu (11/10/2023).

Karena itu, dia dan jajaran pengurusnya mengucapkan terimakasih kepada Walikota Medan Bobby Nasution dan perusahaan PT Torganda atas kepeduliannya terhadap olahraga panjat tebing, dengan membangun wall atau dinding panjat di lapangan tersebut.

Baca Juga:  Antisipasi Gejolak Dampak Kenaikan BBM Kapolres Toba Gelar Rapat Kordinasi Dengan Para Pengusaha SPBU

“Sehingga masyarakat dapat merasakan atas pembangunan sarana olahraga panjat tebing, terutama atlet-atlet binaan FPTI yang ingin berlatih,” sambung Iskandar.

Namun demikian, Iskandar mengajukan permohonan kepada walikota dan pengelola lapangan olahraga panjat tebing tersebut, untuk memberi kemudahan izin dalam pemakaian sarana.

“Kami ingin diberi kemudahan, dan pemberian izin bagi klub-klub yang ingin berlatih sesuai jadwal.

Terkait hal tersebut, FPTi Medan telah berkirim surat kepada Dispora Medan selaku pengelola, disertai daftar klub serta jadwal latihan dalam seminggu.

Baca Juga:  Tingkatkan Kualitas Kesehatan Dharma Wanita Labuhanbatu Gelar Seminar Perempuan Sehat Dan Tangguh

“Harapan kami, dengan latihan rutin dan terprogram, dapat memunculkan atlet berprestasi dari Kota Medan untuk event tingkat daerah, nasional maupun internasional,” kata Iskandar.

Selain itu, FPTI Medan juga beraspirasi, agar pembangunan dinding panjat juga dibarengi dengan pemberian peralatan dan perlengkapan yang memadai seperti runner set, point panjat, lampu sorot, dan sebagainya.

“Tentunya juga  pemeliharaan dinding panjat tersebut, agar dapat digunakan dalam jangka waktu lama,” pungkas Iskandar.

(Rasyid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua

15 April 2024 - 18:24 WIB

Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai

15 April 2024 - 17:55 WIB

Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting

15 April 2024 - 11:41 WIB

Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal .

15 April 2024 - 11:32 WIB

BPBD Labuhanbatu dan Polairud Polres Labuhanbatu Bersiaga di Dua Pos Penyeberangan

15 April 2024 - 10:42 WIB

Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

13 April 2024 - 10:41 WIB

Trending di Berita Terkini