Menu

Mode Gelap
Qodari Sebut Golkar Partai Brutus? AMPI Sumut : 100 Persen Error! Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212 Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

Berita Terkini · 6 Sep 2022 20:29 WIB · waktu baca : ·

Ini Giat Lantamal IV di Jelang HUT AL ke 77 Hingga Pecahkan Rekor Muri


 Ini Giat Lantamal IV di Jelang HUT AL ke 77 Hingga Pecahkan Rekor Muri Perbesar

Tanjung Uban, NET24JAM – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., bersama Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) Dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) Dr. Edwin M. Kamil, Sp.B., melaksanakan kegiatan bakti kesehatan, Selasa (6/9/2022).

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL Ke-77, Lantamal IV melaksanakan kegiatan bakti kesehatan berupa khitanan massal, donor darah serta pembersihan plak dan karang gigi, diselenggarakan di atas KRI Bung Tomo, di Fasharkan Mentigi, Tanjung Uban, Kepulauan Riau (Kepri).

Baca Juga:  Ribuan Masyarakat Hadiri Kampanye Akbar Helmax Alex Tampubolon Di Marelan

Bertemakan “Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”, TNI AL secara serentak di seluruh Indonesia melaksanakan kegiatan bakti kesehatan.

Kegiatan ini juga secara terpusat dilaksanakan di KRI Semarang yang dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Kegiatan ini sekaligus memecahkan rekor Muri atas kegiatan khitanan massal, donor darah dan pembersihan plak dan karang gigi yang dilaksanakan di Kapal Perang Indonesia dengan rincian khitanan massal sebanyak 2.175 orang, donor darah sebanyak 8.355 orang dan perawatan gigi sebanyak 5.623 orang.

Baca Juga:  Momentum Harkitnas Ke 115 Kapolres Toba Ajak Seluruh Komponen Bangsa Pertahankan Semangat Kebangkitan Nasional

Usai meninjau, Danlantamal IV mengemukakan bahwa kegiatan bakti kesehatan digelar dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Laut (AL) ke-77 yang mengusung tema ‘pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat’. 

“Masyarakat yang mengikuti bakti kesehatan ini berasal dari kawasan kota hingga kawasan distrik yang berada di Tanjung Uban. Bakti kesehatan yang dilaksanakan ini juga sudah menjadi perintah dari pimpinan TNI AL,” ujar Danlantamal IV.

Baca Juga:  Diduga Bocor, Kapal Pengangkut MFO Cemari Laut Belawan

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa berjalan dan terlaksana sepanjang tahun. Dengan harapan TNI AL turut peduli dan mensejahterakan masyarakat Indonesia khususnya di wilayah Tanjung uban dan sekitarnya,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan bakti kesehatan tersebut Komandan KRI Bung Tomo Kolonel Laut (P) Ludfy, Ketua Korcab IV DJA I Ny. Reini Kemas beserta jajarannya, Kafasharkan Mentigi, Asops Danlantamal IV, Kadiskes Lantamal IV dan PMI Tanjungpinang.

(Charly)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Qodari Sebut Golkar Partai Brutus? AMPI Sumut : 100 Persen Error!

22 Mei 2024 - 14:38 WIB

Polgan Medan MoU Kolaborasi Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi

22 Mei 2024 - 00:25 WIB

Nekat Curi Handphone, Abdul Diringkus Polsek Medan Baru

21 Mei 2024 - 23:09 WIB

Pembelian BBM Jenis Pertalite Pakai Jerigen Di Duga Menjadi Ajang Pungli Di SPBU 14.211.212

21 Mei 2024 - 10:19 WIB

Lapas Kelas 1 Medan Laksanakan Tes Urine Bagi WBP Yang Ikut Rehabilitasi

21 Mei 2024 - 10:10 WIB

Respon Cepat Polisi Tangkap Pelaku Begal di Desa Manunggal

21 Mei 2024 - 01:25 WIB

Trending di Berita Terkini