Menu

Mode Gelap
Gegara Narkoba Dua Pria di Labuhanbatu Ditangkap Polisi Polres Taput Gelar Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke 78 Tim PEOJF Klarifikasi Tuduhan Penarikan Mobil Secara Paksa Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

Berita Terkini · 25 Jun 2022 04:18 WIB · waktu baca : ·

Imigrasi Sibolga Tingkatkan Kolaborasi Gelar Rapat Tim Pora Nisel


 Imigrasi Sibolga Tingkatkan Kolaborasi Gelar Rapat Tim Pora Nisel Perbesar

Nisel, NET24JAM – Kantor Imigrasi Sibolga menggelar Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) Tingkat Kabupaten Nias Selatan. Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Nias Selatan (Nisel), Kamis (23/6/2022) lalu.

Rapat dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan, Ikhtiar Duha dalam sambutannya menyampaikan Tim Pora adalah wadah untuk  berbagi data dan informasi, sehingga seluruh pihak dapat berperan aktif dalam pengawasan orang asing agar tidak membawa dampak negatif yang merugikan. 

Baca Juga:  Polres Tanjung Balai Gelar Gatur Lalin Dan Himbau Displin Prokes Di Pasar Tumpah Kota Tanjung Balai

Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Jerry Henry Manuhutu mengatakan Nias Selatan terdiri dari banyak kepulauan dan belum semua pulau-pulau tersebut memiliki penghuni. “Oleh sebab itu melalui Tim Pora membuktikan negara hadir di tengah masyarakat dalam rangka menjaga tegaknya kedaulatan dan keamanan negara”, tegasnya. 

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang menjelaskan kebijakan keimigrasian selective policy yaitu hanya orang asing yang bermanfaat serta tidak membahayakan keamanan dan ketertiban umum yang diperbolehkan masuk dan berada di Indonesia.

Baca Juga:  Polsek Sei Beduk Disiplin Melaksanakan Protokol Kesehatan

“Keberadaan orang asing dibutuhkan sepanjang memberikan manfaat, namun dampak negatifnya tetap harus diwaspadai. Oleh karenanya kolaborasi yang harmonis harus kita tingkatkan sehingga pengawasan orang asing dapat dilaksanakan secara maksimal,” ujar Saroha, Sabtu (25/6/2022). 

Dikatakan Saroha saat ini sedang berlangsung event Nias Pro di Pantai Sorake yang merupakan ajang surfing kelas dunia diikuti peselancar internasional. 

Baca Juga:  Polrestabes Medan Dinilai Tak Profesional Tangani Pelimpahan Kasus Penipuan

“Kita siap mendukung kegiatan tersebut karena dampaknya sangat positif bagi pembangunan dan perekonomian”, ungkapnya. 

Pada kegiatan rapat Tim Pora tersebut juga dihadiri oleh Kasubid Intelejen Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumut Ekjon Lingga beserta tim, serta perwakilan TNI, Polri, Kejaksaan, BIN, BAIS, Disnaker, Disdukcapil, Dinkes, Kesbangpol, Disdik, BPBD, Satpol PP, dan instansi lainnya.

(Rasyid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Sergai Tindak Lokasi Diduga Tempat Perjudian di Kota Pari

21 Juni 2024 - 23:10 WIB

Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Pengurusan SIM Berdasarkan SOP

21 Juni 2024 - 21:58 WIB

Kecamatan Bandar Huluan Gelar Sosialisasi Penguatan Dan Pengawasan Pengelolaan Keuangan Nagori

21 Juni 2024 - 21:49 WIB

Gegara Narkoba Dua Pria di Labuhanbatu Ditangkap Polisi

21 Juni 2024 - 14:25 WIB

Polres Taput Gelar Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke 78

21 Juni 2024 - 14:02 WIB

Tim PEOJF Klarifikasi Tuduhan Penarikan Mobil Secara Paksa

21 Juni 2024 - 11:15 WIB

Trending di Berita Terkini