Menu

Mode Gelap
Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Tergeletak di Pinggir Jalan Polres Taput Lidik Orang Tua Anak Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Sertijab Kasat Narkoba Dan Kasat Lantas Plt. Bupati Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu Pimpinan Forkopimda Labuhanbatu Melepas Pawai Lilin Waisak 2568

Berita Terkini · 24 Apr 2024 18:31 WIB · waktu baca : ·

IKMA : Jadikan Pilbup Asahan Ajang Silaturahmi dan Adu Gagasan


 IKMA : Jadikan Pilbup Asahan Ajang Silaturahmi dan Adu Gagasan Perbesar

NET24JAM.ID || Asahan – Ikatan Komunikasi Mahasiswa Asahan (IKMA) adalah satu-satunya organisasi daerah asli putra dan putri Asahan yang sampai saat ini masih terus aktif dan eksis.

Kader IKMA saat ini masih mengemban pendidikan diluar maupun didalam daerah Kabupaten Asahan.

Semenjak berdirinya IKMA pada 03 Juli 2015 telah melakukan perekrutan atau kaderisasi sebanyak 10 kali yang menghasilkan penyebaran kader meluas di seluruh daerah Indonesia.

DPP IKMA mempunyai pusat di Kota Medan dan beberapa koordinator daerah serta cabang di berbagai kampus khususnya Sumatera Utara. 

Baca Juga:  Bupati dan Wakil Bupati Kaur Dukung Penuh SKW se-Provinsi Bengkulu

Menjelang Pilkada serentak yang akan dilakukan pada November 2024 nanti Ketua Umum DPP IKMA melakukan pertemuan dengan Koordinator daerah Kabupaten Asahan dan Kota Medan di Kota Medan untuk membahas ramainya hiruk pikuk yang terjadi menjelang Pemilihan Bupati (Pilbup) di Kabupaten Asahan.

“Hari ini IKMA harus berperan penting dalam keterlibatan Pilbup di Kabupaten Asahan, karena dasarnya IKMA mempunyai arah dan tujuan demi kebaikan Kabupaten Asahan itu sendiri,” ujar Anas Fadli, S.Pd Ketua Umum DPP IKMA, Rabu (24/4/2024).

Baca Juga:  Mayat Wanita Tersangkut Jaring Pukat Kapal Ikan Dengan Keadaan Tangan Terikat

Anas juga berharap nantinya siapapun yang terpilih menjadi Bupati Kabupaten Asahan harus peduli kepada mahasiswa dan mahasiswi yang di perantauan maupun didalam Asahan itu sendiri.

“Karena selama ini yang kita rasakan khususnya anak rantau jarang tersentuh perhatian dari pemerintah Kabupaten Asahan,” tuturnya.

“Untuk koordinator IKMA di kabupaten dan kota seluruh indonesia khususnya Sumatera Utara yaitu Koordinator Kota Medan Mhd Alpin Azhari Lubis, S.Sos dan Koordinator Kabupaten Asahan Karim Situmorang agar tetap satu barisan dalam menghadapi Pilbup yang akan digelar sebentar lagi,” ujarnya lagi.

Baca Juga:  Viral!! Dugaan Suntik Vaksin Kosong Pelajar SD di Medan, Ini Kata Pelaku

Anas mengatakan, Koordinator Kabupaten Asahan dan Kota Medan menjadi barometer dalam seluruh gerakan kemahasiswaan IKMA dan harapannya agar IKMA terus menjunjung tinggi nilai-nilai pengawasan dan tanggung jawab sesuai dengan AD/ART dan PO IKMA.

“Warna-warni kemeriahan menjelang kontestasi Pilbup di Kabupaten Asahan menjadi ajang silaturahmi dan adu gagasan bukan malah menimbulkan perpecahan dan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat Asahan, sesuai dengan Visi Kabupaten Asahan yaitu Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter,” pungkasnya.

(Rasyid)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bayi Laki Laki Ditemukan Warga Tergeletak di Pinggir Jalan Polres Taput Lidik Orang Tua Anak

25 Mei 2024 - 19:08 WIB

Duarrr! Diduga Gudang Oplosan Elpiji Meledak 13 Orang Jadi Korban Kebakaran

25 Mei 2024 - 19:00 WIB

Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Sertijab Kasat Narkoba Dan Kasat Lantas

25 Mei 2024 - 18:40 WIB

Plt. Bupati Hadiri Pelantikan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu

25 Mei 2024 - 00:22 WIB

Pimpinan Forkopimda Labuhanbatu Melepas Pawai Lilin Waisak 2568

25 Mei 2024 - 00:08 WIB

Manager Operasional Klarifikasi Legalitas PT Koko Samudera

24 Mei 2024 - 23:56 WIB

Trending di Berita Terkini