Menu

Mode Gelap
Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal Polisi Bekuk Pengedar Narkoba di Desa Helvetia, Sita 5 Paket Sabu Mabes Polri Dan Poldasu Temukan RumahTempat Pembuat Ekstasi

Kabar TNI-POLRI · 21 Feb 2022 13:53 WIB · waktu baca : ·

HUT POMAL ke 76 : Yonmarhanlan I Belawan Ikuti Apel Khusus, Begini Amanat Kasal


 HUT POMAL ke 76 : Yonmarhanlan I Belawan Ikuti Apel Khusus, Begini Amanat Kasal Perbesar


Belawan, NET24JAM.ID – Prajurit Batalyon Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I mengikuti gelar apel khusus dalam rangka memperingati HUT Pomal ke-76 tahun 2022 di lapangan Apel Mako Lantamal I Jalan Serma Hanafiah Belawan, Senin (21/2/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara  Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) l Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo yang dilaksanakan secara terpusat di Jakarta. 

Baca Juga:  Guna Cegah PMK Polres Tanjungbalai Laksanakan Vaksinasi Hewan

Dalam apel khusus tersebut, Komandan Lantamal I membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang menyampaikan tantangan korps Polisi Militer Angkatan Laut sebagai penegak hukum ke depan semakin kompleks dan tidak ringan. 

Oleh karena itu, dalam menjaga eksistensi sebagai abdi negara yang terpilih, terlatih, militan dan profesional dituntut untuk tetap konsisten dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Baca Juga:  Panglima TNI Instruksikan Kampanye Aksi Pengurangan Sampah

“Polisi Militer harus menjadi contoh terbaik dari ketaatan terhadap hukum, menjadi model terbaik dari disiplin seorang prajurit dan menjadi sosok terbaik dari profil prajurit ideal,” ujar Danlantamal I dalam membacakan amanat Kasal.

Penegak hukum yang hebat bukan karena rasa takut akan kehadirannya, tetapi rasa hormat dan segan atas keberadaannya, sehingga mampu mencegah orang lain dari melanggar hukum karena kesadarannya. 

Baca Juga:  Hut Bhayangkara ke76 Polri Gelar Sederet Lomba dan Salurkan Bantuan Sosial SeIndonesia

“Semboyan “Wijna Wira Widhayaka” atau prajurit penegak aturan yang berwatak ksatria, arif dan bijaksana sangatlah tepat sebagai gambaran profil Pomal yang ideal,” lanjut amanat Kasal.

 (Puspen TNI)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satlantas Polres Belawan Sosialisasikan Keselamatan Lalu Lintas di SMA Hang Tuah

11 Juni 2024 - 20:09 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu dan Danrem 022/PT Resmi Tutup TMMD ke-120 Tahun 2024

8 Juni 2024 - 07:15 WIB

Giat Binrohtal Satbrimob Polda Sumut Perkuat Nilai Spiritual

2 Mei 2024 - 23:44 WIB

Korps Marinir Gelar Ibadah Bersama Prajurit di Momen Paskah 2024

2 Mei 2024 - 19:10 WIB

Police Goes to School : Polres Pelabuhan Belawan Sasar Pelajar SMP dan SMA

29 April 2024 - 16:58 WIB

Polsek Medan Baru Pasang Spanduk Himbau “Dilarang Berjudi”

23 April 2024 - 23:28 WIB

Trending di Berita Terkini