Menu

Mode Gelap
Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat Korban Meninggal, Polisi Tangkap Pelaku Buron Penganiayaan di Belawan Plt Bupati Labuhanbatu Didampingi Kepala BPKAD Hadiri RUPS di Medan Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

Tak Berkategori · 25 Okt 2021 14:51 WIB · waktu baca : ·

Hujan Deras Tumbangkan Pohon Dan Timpah Rumah Makan


 Hujan Deras Tumbangkan Pohon Dan Timpah Rumah Makan Perbesar

Simalungun,NET24JAMID –    Hujan deras yang mengguyur wilayah Simalungun tepatnya di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon akibatkan pohon besar tumbang dan menimpah rumah makan pada hari Minggu siang (24/10/2021).

Kejadian tersebut terjadi di Jalinsum Parapat di Dusun Sualan Nagori Sibaganding Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun Sumatera Utara.

Sebatang pohon pinus yang sudah lapuk termakan usia tumbang dan menimpah rumah makan Safitri milik Koden Siadari dan dua Unit Mobil.

Kejadian tersebut dibenarkan Camat Girsang Sipangan Bolon, Maruwandi Yosua Siamibang.

Baca Juga:  Siaga Bencana, Kogana Sumut Beri Pengenalan Dasar Pelatihan Water Rescue

Beliau mengatakan hujan deras yang mengguyur kawasan Nagori Sibaganding pada sekitar pukul 10.00 Wib hingga 12.00 Wib, hujan tersebut mengakibatkan daya serap akar pohon pinus yang sudah lapuk termakan usia dari perbukitan Simarbalatuk mengalami Abrasi dan tumbang ke badan jalan dan mengenai sebahagian rumah makan Safitri, terangkan Maruwandi.

Beliau menambahkan, akibat pohon tumbang tersebut tidak ada korban jiwa namun salah seorang yang berada didalam rumah makan Safitri yang sedang makan siang mengalami luka dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Parapat guna mendapatkan perawatan.

Baca Juga:  Polres Pematangsiantar Gelar Rakor Perpanjang Pengamanan Idul Fitri 1442 H

Juga terjadi kemacetan di Jalinsum Siantar – Parapat akibat pembersihan bongkahan kayu yang berlangsung selama Satu jam.

Kanit Lantas Polsek Parapat Iptu Hendrik Koto melalui Brigadir Anwar Ginting mengatakan, korban yang tertimpah pohon tumbang tersebut bernama Efendi Hutagalung (50) mengalami luka robek dibagian kepala sebelah kiri memar dibagian kepala sebelah kanan dan bagian kaki mengalami patah tebu.

Korban diketahui merupakan seorang anggota TNI yang sedang makan siang dirumah makan Safitri.

Baca Juga:  Ketua MPC Pemuda Pancasila dan Intelkam Gelar Gempur Vaksinasi Capai Target

Dan satu Unit Mobil Pick Up Suzuki Carry  dengan Nopol BK 9253 DC mengalami rusak parah dibagian belakang dan satu unit mobil pribadi mengalami pecah kaca saja, jelaskan Anwar Ginting.

Kondisi rumah makan Safitri mengalami kerusakan dibagian atap akibat tertimpah pohon dan  jalan sudah dibersihkan oleh sejumlah warga serta arus lalu lintas sudah mulai normal setelah Sat Lalu Lintas Polsek Parapat turun dilokasi.

(Red/Sumber)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Bahas Sukseskan Pemilu Forkopimda Gelar Rakor Bersama Forkopimcam Bandar Huluan

18 September 2023 - 21:01 WIB

Bupati Buka Talk Show Peran Perempuan Dalam Mewujudkan Kerukunan di Kabupaten Labuhanbatu

14 September 2023 - 09:17 WIB

Malam Perpisahan Sahabat BNN Berlangsung Khidmat

14 September 2023 - 09:09 WIB

Trending di Berita Daerah