Menu

Mode Gelap
Pria di Sergai Nekat Bakar Rumah Mertua Setelah Ditolak Rujuk Sempat Viral, Polisi Tangkap Ayah Biadab Pelaku Bekap Bayi di Medan Danyon Arhanud 1 Marinir Pimpin Apel Siaga PAM Idul Fitri 1445 H Ratusan Kios di Pasar Tradisional Tarutung Ludes Terbakar Polisi Olah TKP Pasca Kebakaran Pasar Tradisional Tarutung

Tak Berkategori · 25 Okt 2021 14:51 WIB · waktu baca : ·

Hujan Deras Tumbangkan Pohon Dan Timpah Rumah Makan


 Hujan Deras Tumbangkan Pohon Dan Timpah Rumah Makan Perbesar

Simalungun,NET24JAMID –    Hujan deras yang mengguyur wilayah Simalungun tepatnya di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon akibatkan pohon besar tumbang dan menimpah rumah makan pada hari Minggu siang (24/10/2021).

Kejadian tersebut terjadi di Jalinsum Parapat di Dusun Sualan Nagori Sibaganding Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun Sumatera Utara.

Sebatang pohon pinus yang sudah lapuk termakan usia tumbang dan menimpah rumah makan Safitri milik Koden Siadari dan dua Unit Mobil.

Kejadian tersebut dibenarkan Camat Girsang Sipangan Bolon, Maruwandi Yosua Siamibang.

Baca Juga:  Mulai 1 Juni Pemerintah Akan Terapkan PPKM Mikro di Seluruh Provinsi

Beliau mengatakan hujan deras yang mengguyur kawasan Nagori Sibaganding pada sekitar pukul 10.00 Wib hingga 12.00 Wib, hujan tersebut mengakibatkan daya serap akar pohon pinus yang sudah lapuk termakan usia dari perbukitan Simarbalatuk mengalami Abrasi dan tumbang ke badan jalan dan mengenai sebahagian rumah makan Safitri, terangkan Maruwandi.

Beliau menambahkan, akibat pohon tumbang tersebut tidak ada korban jiwa namun salah seorang yang berada didalam rumah makan Safitri yang sedang makan siang mengalami luka dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Parapat guna mendapatkan perawatan.

Baca Juga:  PTPN III Kebun Bangun Salurkan Bantuan CSR Bina Lingkungan

Juga terjadi kemacetan di Jalinsum Siantar – Parapat akibat pembersihan bongkahan kayu yang berlangsung selama Satu jam.

Kanit Lantas Polsek Parapat Iptu Hendrik Koto melalui Brigadir Anwar Ginting mengatakan, korban yang tertimpah pohon tumbang tersebut bernama Efendi Hutagalung (50) mengalami luka robek dibagian kepala sebelah kiri memar dibagian kepala sebelah kanan dan bagian kaki mengalami patah tebu.

Korban diketahui merupakan seorang anggota TNI yang sedang makan siang dirumah makan Safitri.

Baca Juga:  OPS Aman Nusa ll, Polres Pakpak Bharat Temukan 2 Warga Reaktif Covid-19

Dan satu Unit Mobil Pick Up Suzuki Carry  dengan Nopol BK 9253 DC mengalami rusak parah dibagian belakang dan satu unit mobil pribadi mengalami pecah kaca saja, jelaskan Anwar Ginting.

Kondisi rumah makan Safitri mengalami kerusakan dibagian atap akibat tertimpah pohon dan  jalan sudah dibersihkan oleh sejumlah warga serta arus lalu lintas sudah mulai normal setelah Sat Lalu Lintas Polsek Parapat turun dilokasi.

(Red/Sumber)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Trending di Berita Terkini