Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Tak Berkategori · 25 Okt 2021 14:51 WIB · waktu baca : ·

Hujan Deras Tumbangkan Pohon Dan Timpah Rumah Makan


 Hujan Deras Tumbangkan Pohon Dan Timpah Rumah Makan Perbesar

Simalungun,NET24JAMID –    Hujan deras yang mengguyur wilayah Simalungun tepatnya di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon akibatkan pohon besar tumbang dan menimpah rumah makan pada hari Minggu siang (24/10/2021).

Kejadian tersebut terjadi di Jalinsum Parapat di Dusun Sualan Nagori Sibaganding Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun Sumatera Utara.

Sebatang pohon pinus yang sudah lapuk termakan usia tumbang dan menimpah rumah makan Safitri milik Koden Siadari dan dua Unit Mobil.

Kejadian tersebut dibenarkan Camat Girsang Sipangan Bolon, Maruwandi Yosua Siamibang.

Baca Juga:  Lapas Narkotika Siantar dan Yayasan Lentera Pertiwi Sumatera Berikan Pelatihan WBP

Beliau mengatakan hujan deras yang mengguyur kawasan Nagori Sibaganding pada sekitar pukul 10.00 Wib hingga 12.00 Wib, hujan tersebut mengakibatkan daya serap akar pohon pinus yang sudah lapuk termakan usia dari perbukitan Simarbalatuk mengalami Abrasi dan tumbang ke badan jalan dan mengenai sebahagian rumah makan Safitri, terangkan Maruwandi.

Beliau menambahkan, akibat pohon tumbang tersebut tidak ada korban jiwa namun salah seorang yang berada didalam rumah makan Safitri yang sedang makan siang mengalami luka dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Parapat guna mendapatkan perawatan.

Baca Juga:  Berbagi di Bulan Ramadhan, Tim Ardianto & Damanik Law Office Santuni Anak Yatim

Juga terjadi kemacetan di Jalinsum Siantar – Parapat akibat pembersihan bongkahan kayu yang berlangsung selama Satu jam.

Kanit Lantas Polsek Parapat Iptu Hendrik Koto melalui Brigadir Anwar Ginting mengatakan, korban yang tertimpah pohon tumbang tersebut bernama Efendi Hutagalung (50) mengalami luka robek dibagian kepala sebelah kiri memar dibagian kepala sebelah kanan dan bagian kaki mengalami patah tebu.

Korban diketahui merupakan seorang anggota TNI yang sedang makan siang dirumah makan Safitri.

Baca Juga:  Polres Kampar Diback Up Polda Riau dan Kodim 0313/KPR Amankan 17 Diduga Perusuh Kebun Terantang

Dan satu Unit Mobil Pick Up Suzuki Carry  dengan Nopol BK 9253 DC mengalami rusak parah dibagian belakang dan satu unit mobil pribadi mengalami pecah kaca saja, jelaskan Anwar Ginting.

Kondisi rumah makan Safitri mengalami kerusakan dibagian atap akibat tertimpah pohon dan  jalan sudah dibersihkan oleh sejumlah warga serta arus lalu lintas sudah mulai normal setelah Sat Lalu Lintas Polsek Parapat turun dilokasi.

(Red/Sumber)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gawat Proyek DD TA 2023 Tak Terealisasi Diduga Pangulu Lestari Indah Selewengkan Anggaran

27 Juni 2024 - 14:23 WIB

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

4 Juni 2024 - 12:19 WIB

Tergabung Di Kloter 13 Kakan Kemenag Bersama Plt Bupati Lepas 318 Jemaah Haji Labuhanbatu

27 Mei 2024 - 08:18 WIB

Terpilih Secara Aklamasi Boster Sitio Pimpin Koni Labuhanbatu Hingga 2028

28 April 2024 - 08:52 WIB

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Trending di Tak Berkategori