Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 27 Feb 2022 14:58 WIB · waktu baca : ·

Hujan Deras Guyur Kota Medan, Warga Jalan Karya Karang Berombak Alami Banjir Hampir Sepinggang Orang Dewasa


 Hujan Deras Guyur Kota Medan, Warga Jalan Karya Karang Berombak Alami Banjir Hampir Sepinggang Orang Dewasa Perbesar

Banjir Yang Melanda Rumah Warga Di Jalan Karya Kelurahan Karang Berombak Kecamatan Medan Barat Medan Dibit Air Hampir Mencapai Pinggang Orang Dewasa


Medan,NET24JAM.ID
–  Hujan deras yang mengguyur Kota Medan sejak Sore tadi  megakibat ka banjir di beberapa wilayah di Kota Medan, seperti yang dialami sebahagian warga Jalan Karya Kelurahan Kerang Berombak Kecamatan Medan Barat Medan Sumatera Utara pada Minggu malam hingga pukul 21.30 Wib.

Lokasi yang mengalami banjir menggenangi rumah warga tepatnya di Jalan Karya Kelurahan Karang Berombak Jalan Rukun  Gang Salak dan seputaranya bahkan Kantor Lurah Karang Kelurahan Berombak sudah hampir di genangi banjir.

Baca Juga:  Pengajian Istiqomah Perdoski Cabang Medan Salurkan Bantuan Sembako

Pantaun awak Media Net24jam.id, lokasi banjir yang dialami warga tersebut terlihat air banjir sudah hampir menyeluruh memasuki rumah warga hanya tinggal beberapa rumah yang belum terkena dampak banjir air masuk kedalam rumah warga.

Menurut keterangan salah seorang warga dilokasi banjir, Edi Chandra yang juga merupakan Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Keluraham Karang Berombak mengatakan, disekitar lingkungan tempat tinggalnya hampir seluruh rumah warga yang terndam banjir hingga hampir mencapai pinggang orang dewasa.

“Dilingkungan saya sudah terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak sore tadi,sudah hampir seluruh rumah warga terendam air, hanya tinggal beberapa rumah air belum masuk kedalam,” ujar Edy Chandra.

Baca Juga:  1 Orang DPO Pencurian Berhasil Diciduk SatRes Polres Tebing Tinggi

Sampai saat berita ini diturunkan hujan masih megguyur Kota Medan, sebahagian warga yang terdampak banjir sudah mulai mengungsi ketempat yang lebih aman seperti kesanak saudara yang atau pun kerabat untuk menumpang, dan atas banjir tersebut warga khawatir ada nya pemadaman listri dan bianatang liar yang memasuki rumah para warga.

“Kita khawatir terjadi pemadaman aliran listrik dari PLN dan was was bila ada binatang liar seperti ular yang memasuki rumah kita, dan bahaya aliran listrik bila terkena air kan bahaya,” tambahkan Edy.

Baca Juga:  Polisi Kawal Pembagian BLT Pada Warga Kurang Mampu di Medan

Warga berharap dan berdoa hujan segera berhenti dan air dengan cepat surut, karena dilihat dialiran sungai air juga sudah tampak tinggi hampir melewati bibir sungai, dimana drenase pengairan mengarah ke sungai.

“Semoga saja hujan dapat segera berhenti dan air cepat surut, karena kejadian banjir ini terjadi pada malam hari, kita tidak dapat istrahat kalau dalam keadaan banjir, tengoklah air sungai tampak sudah hampir melampaui bibir sungai, sementara air dari drenase mengalir ke sungai, kalau lah air sungai sudah over melampaui bibir sungai gimana jadinya,” tandas Edy Chandra.

(Misdi)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Tim Eksekusi Fidusia Dituduh Merampok, Ternyata Mobil Menunggak 11 Bulan dan Dijual Ilegal

11 Juli 2024 - 12:55 WIB

Trending di Berita Terkini