Menu

Mode Gelap
Danyonmarhanlan X Jayapura Sambut Silaturahmi Korps Brimob Polda Papua Bentrok Oknum Brimob Vs Anggota TNI di Sorong Berakhir Damai Plt. Bupati Tinjau Persiapan TMMD ke-120 di Desa Selat Beting Diduga Hanyut di Sungai Bilah , Tim BPBD Labuhanbatu Melakukan Pencarian Selama 15 Jam dan Ditemukan Korban Telah Meninggal . Kompol Yayang Cek e-Parkir di Wilkum Polsek Medan Baru

Tak Berkategori · 30 Jun 2021 05:58 WIB · waktu baca : ·

Hendra Gunawan Jabat Ketua Karang Taruna Belawan I Periode 2021-2024


 Hendra Gunawan Jabat Ketua Karang Taruna Belawan I Periode 2021-2024 Perbesar

Foto : Istimewa.

Medan, NET24JAM.ID – Temu Karya Karang Taruna Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan diadakan tepatnya di Aula Kantor Kelurahan  Belawan I, Selasa (29/6/2021).

Temu Karya Karang Taruna Belawan 1 ini di buka langsung oleh Ibu Lurah Siti Maryam S.sos dan di dampingi pengurus Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, serta didampingi Babinsa Kelurahan Belawan I dan dihadiri beberapa Kepala Lingkungan, LPM Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dan Ibu-ibu PKK. 

Dalam kata sambutannya Lurah Belawan I Siti Maryam menyampaikan harapannya agar ketua yang terpilih dapat bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk Kemajuan Kelurahan Belawan I. 

“Sekiranya ada kesalahpahaman dapat mengkonfirmasi/berkoordinasi jangan main hantam saja,” tuturnya.

“Semoga bagi Ketua yang terpilih bisa menjalankan amanah di dalam kepengurusannya,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Kapolres Tanjung Balai Anjangsana Vaksinasi AKABRI'90

Kemudian acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan oleh Ketua Karang Taruna Belawan I yang lama yakni Muhammad Faisal dengan habisnya masa bakti serta memberikan laporan pertanggung jawaban kegiatan masa jabatannya. 

Acara pemilihan Temu Karya Kelurahan Belawan I yang dibawa langsung oleh pengurus Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan yang dihadiri Rizky, Awal Yatim, Anwar Adnelin dan Zefri dengan sistem mendaftar siapa yang bersedia menjadi calon akan diberikan waktu 10 menit untuk mendaftar.

Seiringnya waktu terus berjalan dalam acara Temu Karya ini, terdapat 2 calon yang pertama, yaitu Hendra Gunawan dan kedua Junaidi. 

Dalam penyampaian visi misi program, calon Ketua Karang Taruna Hendra Gunawan memaparkan terkait masalah sampah yang ada di pinggiran laut. Menurutnya, permasalahan sampah di pinggiran laut kurang diperhatikan.

Baca Juga:  Demi Kenyamanan Warga Polres Tanjung Balai Tugaskan Personil Jaga Lokasi Rekreasi

“Bukannya tidak ada pengambil sampah yang ada di pinggiran laut. Mungkin dari Syahbandar atau Pelindo sudah ada, akan tetapi tidak sebanyak orang yang ada di daratan untuk membantu membersihkan sampah,” ujar Hendra.

Sementara itu, Junaidi yang juga salah satu calon Ketua Karang Taruna dalam menyampaikan visi dan misinya, Junaidi sangat menginginkan adanya penataan Kota Belawan khususnya Kelurahan Belawan I agar dapat lebih baik lagi  dari kepemimpinan yang sebelumnya.

“Kita berharap agar kita Belawan khususnya Kelurahan Belawan I bisa lebih baik lagi dari sebelumnya,” harapnya.

Hasil dari Temu Karya tersebut, Hendra Gunawan terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Kelurahan Belawan I dan Junaidi sebagai Wakil Ketua.

Baca Juga:  Polres Dairi Gelar Razia Gabungan TNI-POLRI dan Sat Pol PP

Di penghujung acara, Hendra Gunawan selaku Ketua Karang Taruna terpilih, ia mengucapkan terima kasih dan siap menjalankan amanah yang telah diberikan kepadanya sebagai Ketua Karang Taruna Kelurahan Belawan I Periode 2021-2024.

“Terima kasih kepada saudara-saudari yang telah memberikan amanah ini kepada saya serta dukungan moral dan moril, mudah-mudahan atas izin Allah SWT saya dapat mengembannya,” ucapnya.

“Jabatan ini bukanlah suatu kebanggaan untuk saya, melainkan suatu amanah masyarakat khususnya di Kelurahan Belawan I yang harus dijalankan. Karena kita tidak ada daya dan upaya melainkan hanya karena Allah dan dengan adanya keyakinan kepada Allah maka semua ini atas izin Allah,” ujarnya menandaskan.

(Red/Karang Taruna Belawan I)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Forkopimda Labuhanbatu dan Labura Buka Puasa Bersama Kapolres Labuhanbatu

24 Maret 2024 - 09:13 WIB

Bandar Huluan Gelar Rapat Materi Sosialisasi Penggunaan ADN Dan Dana Desa Tahun 2024

20 Maret 2024 - 05:52 WIB

PTPN IV Ragional II Kebun Dolok Ilir Dan Pengusaha CV Sinar Tenera Sepakat Melakukan Perawatan Jalan Protokol

6 Maret 2024 - 11:43 WIB

Paskas Ajak Masyarakat Kota Tebing Tinggi Untuk Bersedekah

27 November 2023 - 20:03 WIB

BNN Pinjam Pakai Gedung TC Sosial Untuk Tempat Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba

5 Oktober 2023 - 11:25 WIB

Cabuli Anak Dibawah Umur Warga Naga Kesiangan Di Jemput Polisi Tebing Tinggi

5 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Trending di Berita Terkini