Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 14 Des 2023 02:25 WIB · waktu baca : ·

Hemm!! Ada Proyek Lapen di Simalungun Diduga Dikerjakan Asal Jadi


 Hemm!! Ada Proyek Lapen di Simalungun Diduga Dikerjakan Asal Jadi Perbesar

NET24JAM.ID || Simalungun – Sungguh sangat di sayangkan pengerjaan proyek Lapen (Lapis Penetrasi Makadam) yang berada di Jalan Pendidikan Huta II Nagori Purba Ganda Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, diduga dikerjakan asal jadi. 

Pasalnya, bagian bahu jalan sebelah kiri dan kanan tidak diberi batu pengunci serta memiliki ketebalan yang dinilai tidak sesuai spek sehingga dapat mengakibatkan jalan tersebut akan mudah rusak.

Baca Juga:  Camat Bilah Barat Apresiasi Pelaksanaan Iva Test Bagi Pasangan Usia Subur

Salah seorang warga berinisial SM (51), menduga pekerjaan proyek Lapen itu lolos dari perhatian dan pengawasan pihak terkait. 

“Dari awal hingga selesai pekerjaan proyek tersebut tidak ditemukan papan informasi proyek, apakah ini memang disengaja untuk mengelabui masyarakat?,” ujar SM saat menjawab konfirmasi dari wartawan, Rabu (13/12/2023).

Baca Juga:  Polsek Batu Ampar Laksanakan KRYD Antisipasi Tindak Kejahatan

Menurutnya, hal itu tidak bisa diabaikan karena adanya dugaan lebih mementingkan keuntungan pribadi daripada mengutamakan kualitas.

“Lihatlah, batu splitnya jarang-jarang, bahu jalannya tidak pakai batu pengunci dan sangat tipis. Masyarakat merasa sangat tidak puas dan kecewa dengan pengerjaan proyek tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga:  Mediasi Di Kantor Tumpatan Nibung Ahli Waris Marwiyah Kecewa

Terpisah, salah seorang pelaksana proyek yakni Taman Purba saat dikonfirmasi wartawan, tidak memberikan keterangan lebih lanjut.

Begitupun dengan anggota DPRD Kabupaten Simalungun dari fraksi PAN, Salbin Damanik juga tidak menjawab konfirmasi dari wartawan dan terkesan bungkam.

(Mariono)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Partai Nasdem Resmi Dukung Pasangan Firsa-Efri Di Pilkada Kabupaten Muratara

15 Juli 2024 - 12:51 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Trending di Berita Terkini