Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

Berita Terkini · 3 Jan 2024 16:10 WIB · waktu baca : ·

Helmax Alex Tampubolon Bantah Soal Tudingan Pengeroyokan


 Foto : Helmax Alex Sebastian Tampubolon didampingi kuasa hukumnya saat melakukan konferensi pers. Perbesar

Foto : Helmax Alex Sebastian Tampubolon didampingi kuasa hukumnya saat melakukan konferensi pers.

NET24JAM.ID || Medan – Helmax Alex Sebastian Tampubolon akhirnya buka suara soal tudingan penganiayaan dan pengeroyokan yang menyeret dirinya. 

Caleg Dapil 2 Kota Medan itu ditemani kuasa hukumnya, Summerson Giawa memberikan klarifikasi soal kasus tersebut. 

“Saudara Helmax Alex Sebastian Tampubolon dengan tegas membantah telah melakukan penganiayaan ataupun pengeroyokan terhadap salah seorang dari sekelompok pemuda tidak dikenal yang melakukan pengrusakan dan penyerangan di kediamannya yang berada di Jalan KL Yos Sudarso Km 17 Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), yang terjadi pada 1 Januari 2024 dini hari,” kata Summerson Giawa dalam konferensi persnya, Selasa (2/1/2024) malam.

Summerson Giawa menceritakan kronologi berdasarkan keterangan yang disampaikan Helmax Alex Sebastian Tampubolon. Menurutnya, sekelompok oknum-oknum itulah yang telah melakukan penyerangan hingga membuat beberapa warga yang sedang merayakan acara malam pergantian tahun baru 2024 di kediaman Helmax Alex Sebastian Tampubolon itu harus menderita luka-luka. 

Baca Juga:  PLT Bupati Hj Ellya Rosa Siregar Memeriahkan Malam Takbiran di Labuhanbatu Menyambut Idul Fitri.

Kejadian ini bermula saat Helmax Alex Sebastian Tampubolon bersama keluarga dan teman-temannya sedang merayakan malam pergantian tahun baru 2024 dengan menghidupkan musik sembari bernyanyi.

“Tiba-tiba datang sekelompok pemuda yang ingin bergabung. Melihat gelagat yang kurang baik, maka saya mematikan musik apalagi malam itu keluarga saya mau melaksanakan ibadah di dalam rumah,” terang Helmax Alex Sebastian Tampubolon melalui kuasa hukumnya. 

Dikatakannya, bahwa sekelompok pemuda itu marah-marah sehingga terjadilah cekcok mulut. Lalu para oknum pemuda tidak dikenal tersebut mengamuk melempari kursi-kursi plastik yang ada di lokasi acara perayaan menyambut malam tahun baru 2024.

Baca Juga:  Prajurit Yontaifib 2 Marinir Permahir Menembak Senapan Laras Panjang

“Jika ada pemberitaan maupun isu berkembang yang menyatakan Helmax Alex Sebastian Tampubolon melakukan penganiayaan ataupun pengeroyokan itu adalah berita bohong (Hoax). Silahkan saja cek di rekaman video yang telah beredar dan viral tersebut,” ungkap Helmax Alex Sebastian Tampubolon melalui kuasa hukumnya.

Bukan itu saja, masih kata Summerson Giawa, para oknum sekelompok pemuda tidak dikenal itu juga telah merusak kamera CCTV, sound system serta melempari kursi-kursi plastik. 

“Kasus inipun telah dilaporkan ke Polda Sumatera Utara berdasarkan STPL No: B/2/1/2024/SPKT/Polda Sumatera Utara,” jelasnya.

Baca Juga:  Jumat Curhat Polsek Balige Himbau Masyarakat Waspada Tindakan Kriminal

Menurut dia, oknum sekelompok pemuda itu diduga sengaja berbuat anarkis dan diduga sengaja membuat situasi tidak kondusif dengan melakukan pengeroyokan dan pengrusakan.

“Jelas sudah melakukan tindak pidana pengeroyokan dan pengerusakan sebagaimana dalam UU No.1 tahun 1946 tentang KUHP Pasal 170 KUHP jo 406,” sebut Summerson Giawa.

“Kami meminta agar para pelaku anarkis tersebut segera diproses sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi net24jam.id, melalui via WhatsApp, Rabu (3/1/2024), Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Zikri Muamar membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Ada, kami sudah cek dan olah TKP kemudian kedua belah pihak melapor ke SPKT Poldasu,” jelas Kasat Reskrim.

(Wawan)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua DPD Tipikor Indonesia Apresiasi Inspektorat Periksa Desa-Desa di Labuhanbatu

20 Juni 2024 - 09:04 WIB

Terkait Video Mesum Mirip Sekda Taput, Polisi Layangkan Surat Panggilan Ke TS.

20 Juni 2024 - 08:57 WIB

Ali dan Mail Ditangkap dalam Transaksi Sabu di Negeri Lama

20 Juni 2024 - 08:46 WIB

Turnamen Olahraga Piala Kapolres Sergai Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

19 Juni 2024 - 20:30 WIB

Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu

19 Juni 2024 - 19:07 WIB

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

19 Juni 2024 - 12:43 WIB

Trending di Berita Terkini