Menu

Mode Gelap
Laporan Di SP3kan Keluarga Monang Samosir Prapidkan Penyidik Polres Dan Kejari Simalungun Plt. Bupati Labuhanbatu Saksikan Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara Sambut 1 Muharram 1446 H, BKM Nurul Islam Gelar Gotong-royong Kapolres Sergai Resmikan Sarana Air Bersih di Desa Makmur UNITA Taput Larang Mahasiswa Ikuti Aksi Demonstrasi

Berita Terkini · 15 Feb 2022 05:48 WIB · waktu baca : ·

Hehe Raya Sihaloho Pimpin Musrenbang Desa Paropo l


 Hehe Raya Sihaloho Pimpin Musrenbang Desa Paropo l Perbesar

Paropo l, NET24JAM.lD – Kegiatan pelaksanaan Musrenbang Desa (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) di Desa Paropo l yang di buka langsung oleh Kepala Desa Paropo l Hehe Raya Sihaloho. Kegiatan ini di hadiri oleh Sekcam SilahiSabungan Iwan Simarmata, Kementerian Desa Dairi (Pendamping Desa), dari Penyuluhan Pertanian Dairi Sahat Sibarani, seluruh Perangkat Desa Paropo l, Ketua BPD , LPM, Serma (Sersan Mayor) Ziolomi dari Babinsa SilahiSabungan Koramil 01/Sumbul, Bhabinkamtibmas SilahiSabungan, Polsek Sumbul Aiptu M Munthe, Pengurus Bumdes, PKK, Karang Taruna, Fokdarwis Desa, serta tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Desa Paropo l, dimana pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa 15/02/2022.

Pembahasan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ini membahas Ketahanan Pangan (Ketapang), Fisik, infrastruktur, pembinaan, pemberdayaan masyarakat Desa Paropo l.

Hehe Raya Sihaloho sebagai Kepala Desa Paropo l ketika membuka acara menyampaikan bahwa inilah saatnya kita berperan bagi warga masyarakat dan kelompok-kelompok, serta seluruh lintas sektoral yang ada di Desa ini untuk menyampaikan masukkan dan pandangannya, untuk kemajuan Desa serta setiap Dusun yang ada di Desa yang kita cintai ini, agar masyarakat kita lebih sejahtera sebutnya.

Dalam hal ini Kades Paropo l ini menambahkan bahwa anggaran tahun ini untuk ADD dan AD Desa kita telah berkurang kemungkinan hanya berkisar Rp 600.000.000,- (Enam Ratus Juta), sehingga kita harus lebih bijak lagi memanfaatkannya dan karena itu juga kita melaksanakan Kegiatan ini.

Baca Juga:  Pemerintah Dorong Pengembangan Food Estate di Berbagai Daerah

Pembahasan awal, membahas kegiatan yang akan dikerjakan di tahun 2022 di mana pembahasan pembangunan fisik dan pembangunan peningkatan kualitas Pertanian, Pariwisata.

Baca Juga:  Pasca Kenaikan Harga BBM, Kapolsek Sei Beduk Turun Langsung ke SPBU

Diakhir Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ini telah menyepakati bahwa tahun 2022 ini Penerima BLT diambil 40% (Empat Puluh Persen) dari dana Desa, dengan yang Penerima sebanyak 74 orang.

Sekcam SilahiSabungan Iwan Simarmata menyampaikan kepada Net24jam.id bahwa Rapat hari ini adalah Wujud dari penjelmaan dari Visi dan Misi dari Kepala Desa Paropo l Hehe Raya Sihaloho yang memimpin Desa Paropo l, sehingga sudah seharusnya kita sebagai warga masyarakat mendukung semua kebijakan dan kesepakatan yang telah kita sepakati bersama.

Baca Juga:  Jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Peringati HKN

Semua yang kita Rapatkan hari ini adalah untuk mensejahterakan warga masyarakat Desa Paropo l, juga dalam pembahasan Musrenbang Desa harus selaras dengan RpjmDaerah.

Iwan juga mengharapkan agar warga masyarakat dapat membantu kinerja dan Program-program Desa yang telah disepakati, karena Pemerintahan Desa tidak dapat berjalan dengan baik jika warganya tidak mendukung Pemerintah Desa tersebut, sebut Sekcam dengan tegas.

Demikian rapat Musrembang yang dilaksanakan di Kantor Desa Paropo l, tepatnya di Balai Desa Paropo l, berjalan dengan Aman serta Kondusif serta menghasilkan kesepakatan bersama bagi seluruh peserta Rapat. (MB Napitupulu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2024

15 Juli 2024 - 17:32 WIB

Polres Taput Laksanakan Apel Gelar Operasi Patuh Toba 2024.

15 Juli 2024 - 14:26 WIB

Media Nasional NET24JAM.ID Laksanakan ULTAH Yang Ke4 Tahun.

15 Juli 2024 - 00:18 WIB

DPD Tipikor Labuhanbatu Ucapkan Selamat ke-4 Tahun untuk NET24JAM.ID

14 Juli 2024 - 13:11 WIB

Lapas Medan Gelar Razia Deteksi Dini, Musnahkan Ratusan HP

12 Juli 2024 - 16:52 WIB

Tim Eksekusi Fidusia Dituduh Merampok, Ternyata Mobil Menunggak 11 Bulan dan Dijual Ilegal

11 Juli 2024 - 12:55 WIB

Trending di Berita Terkini