Menu

Mode Gelap
Gegara Narkoba Dua Pria di Labuhanbatu Ditangkap Polisi Polres Taput Gelar Bakti Sosial Sambut HUT Bhayangkara ke 78 Tim PEOJF Klarifikasi Tuduhan Penarikan Mobil Secara Paksa Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

Kepresidenan · 3 Feb 2022 04:19 WIB · waktu baca : ·

Hari Kedua Kunker di Sumut, Presiden Jokowi Akan Bagikan Sertifikat Tanah


 Hari Kedua Kunker di Sumut, Presiden Jokowi Akan Bagikan Sertifikat Tanah Perbesar

Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya di Toba, Sumut, Rabu (02/02/2022). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)


Samosir, NET24JAM.ID – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengawali kunjungan kerja hari kedua ke Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kamis (3/02/2022), dengan menyeberang dari Pelabuhan Ambarita, Kabupaten Samosir, menuju Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba. Dengan menumpangi KMP Kaldera Toba, Presiden dan rombongan lepas sauh sekitar pukul 08.00 WIB.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Lantik Gubernur Lemhannas RI dan Kepala Badan Pangan Nasional

 

Dari Pelabuhan Ajibata, Presiden akan melanjutkan perjalanan ke Bandara Sibisa, Kabupaten Toba, untuk kemudian lepas landas menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju helipad Kantor Bupati Humbang Hasundutan.

 

Di Kabupaten Humbang Hasundutan, Presiden diagendakan untuk melakukan penanaman pohon di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja. Tak jauh dari lokasi penanaman pohon, Presiden juga akan membagikan Surat Keputusan (SK) Hutan Sosial dan SK Tanah Objek Reforma Agraria (TORA).

Baca Juga:  Dukung Program Jampersal, Ini Instruksi Khusus Presiden Jokowi

 

Selepas acara, Presiden akan kembali menuju helipad Kantor Bupati Humbang Hasundutan untuk kemudian lepas landas dengan helikopter menuju helipad Stadion Utama Sidikalang, Kabupaten Dairi. Kepala Negara kemudian akan menuju Lapangan Sudirman untuk menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat.

 

Presiden juga direncanakan untuk membagikan bantuan langsung tunai bagi para pedagang di Pasar Induk Sidikalang sebelum kemudian lepas landas menuju Pangkalan Udara Soewondo, Kota Medan, dengan menggunakan helikopter.

Baca Juga:  Presiden Ajak Pemerintah Daerah Kendalikan Inflasi Kebutuhan Pokok

 

Turut menyertai Presiden dalam kunjungan kerja kali ini yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. 

(BPMI SETPRES/UN)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Presiden Jokowi : Bendungan Tiu Suntuk Dukung Produktivitas Pertanian

2 Mei 2024 - 18:54 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Tiga Jembatan di Jawa Tengah

2 Januari 2024 - 22:21 WIB

Daily Summit 2023, Presiden Jokowi : Tingkatkan Ekspor dan Investasi

24 Oktober 2023 - 18:42 WIB

Rakornas PIP 2023 : Presiden Jokowi Soroti Laporan BPKP

14 Juni 2023 - 13:51 WIB

Besok Presiden Jokowi Akan Pimpin Pertemuan KTT ke 42 ASEAN

9 Mei 2023 - 22:21 WIB

Kunker di Keerom Papua, Presiden Jokowi Tinjau Food Estate

22 Maret 2023 - 00:27 WIB

Trending di Berita Terkini