Menu

Mode Gelap
Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik Ribuan Masyarakat Taput Antusias Ikuti Senam Massal Bersama JTP Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart Tim Gabungan SFQR Lanal Balikpapan Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal

Berita Terkini · 22 Des 2022 22:01 WIB · waktu baca : ·

Hari Ibu, Ketua TP PKK Taput Sambut Kunjungan Ny Nawal Edy Rahmayadi


 Hari Ibu, Ketua TP PKK Taput Sambut Kunjungan Ny Nawal Edy Rahmayadi Perbesar

Taput, NET24JAM – Ketua TP PKK Tapanuli Utara (Taput) Satika Simamora, SE, MM bersama Wakil Ketua Ny. Marsaulina Sarlandy Hutabarat didampingi Kepala DPPKBP3A Donna Situmeang, Kepala Dinas Sosial Bahal Simanjuntak beserta para perwakilan dari Perangkat Daerah sambut kunjungan Ny. Nawal Edy Rahmayadi bersama D’Sister dalam Peringatan Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022 Kabupaten Tapanuli Utara bertempat di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan Tarutung, Kamis (22/12/2022).

Acara Peringatan Hari Ibu ke-94 Kabupaten Tapanuli Utara diawali dengan Lomba Stand Up Comedy kaum ibu perwakilan dari Kecamatan dan upacara peringatan yang dihadiri oleh sekitar 260 orang kaum ibu, 150 anak penyintas stunting dan 100 orang lansia. 

Satika Simamora mengucapkan selamat datang kepada Ny. Nawal Edy Rahmayadi dan D’Sister atas kunjungan dan kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara. 

“Selamat datang, kepada ibu Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara Ny. Nawal Edy Rahmayadi bersama D’Sister karena telah meluangkan waktu dan tenaga datang mengunjungi masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara. Terimakasih juga atas bimbingan Ibu kita menerima penghargaan Upakarti Tahun 2022 dari Pemerintah Pusat. Kami berdoa kepada Tuhan yang Maha Kuasa supaya Tuhan menambahkan berkat kepada para tamu yang hadir pada kesempatan ini khususnya ibu Gubernur,” ucap Satika mengawali sambutannya. 

Baca Juga:  Demi Tegaknya NKRI, LAKSI Dukung Penegakan Hukum Terhadap Terorisme

Dalam arahannya, Satika Simamora menyatakan bahwa kaum ibu harus mampu berdoa, bekerja serta berkolaborasi dengan suami dalam memenuhi kebutuhan keluarga. 

“Ibu atau perempuan batak itu adalah ‘Boru Ni Raja. Kita kaya akan budaya dan adat istiadat yang mengajarkan tentang apa yang harus dilakukan oleh seorang ibu. Gelar tersebut bukan hanya sebuah simbol, tetapi sebuah ajaran agar perempuan Batak dapat bertindak dan bersifat layaknya putri raja yang baik. Sebagai boru ni raja, kita harus mampu menjadi panutan, penopang dan dapat membantu suami dalam memenuhi kebutuhan keluarga. Seorang bapak memang adalah kepala keluarga, tetapi dalam mensejahterakan keluarga, kita bisa berada di tengah dan bahkan dibalik layar. Jadi, kita tidak cukup hanya berdoa, tetapi harus sambil bekerja,” seru Satika Simamora mengawali arahannya. 

Baca Juga:  Yakin Anaknya Tak Terlibat Narkoba, Orangtua di Medan Mohon Keadilan

Satika juga mengingatkan para kaum ibu untuk kompak, bijak dan siaga dalam menghadapi resesi global tahun 2023. 

“Kita tidak tahu kapan dan berapa lama resesi global akan terjadi. Kita harus tau apa potensi daerah kita dan memanfaatkannya melalui UMKM. Para ibu juga harus pintar berhemat, belanja dengan bijak dan usahakan membeli produk lokal. Gunakan media sosial untuk kebaikan bersama, bukan untuk menimbulkan permasalahan. Kita semua para ibu di Tapanuli Utara pasti mampu merdeka dalam cinta, ketulusan dan mensejahterakan keluarga,” tambah Satika Simamora. 

Tali Asih Ny. Nawal Edy Rahmayadi bersama D’Sister

Baca Juga:  Wakil Bupati Pakpak Bharat Pimpin Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Toba Tahun 2022

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara Nawal Lubis menyampaikan apresiasi atas sambutan yang ramah dari masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara. 

“Terima Kasih kami sampaikan atas sambutan yang hangat dari masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara. Kami tidak membawa banyak, tapi ini adalah tanda kasih atau ‘tanda ni holong’ dari kami. Hari Natal akan segera tiba, ini adalah anugerah Tuhan yang Maha Kuasa karena kita masih bisa merayakannya. Semoga kehadiran Natal tahun ini kita semua berbahagia. Kami berharap semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat,” ucap Nawal Lubis.

Ny. Nawal Edy Rahmayadi kemudian memberikan tali asih berupa paket berisi sembako, perlengkapan mandi dan tali kasih sebesar Rp. 100.000,- kepada para lansia dan paket berupa makanan tambahan biskuit, sembako dan tali asih Rp. 100.000,- kepada para balita penyintas stunting.

(Fesny Anwar Manalu)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Sergai

17 Juni 2024 - 20:24 WIB

Polri Mengabdi Untuk Pelayanan Terbaik

17 Juni 2024 - 17:53 WIB

Ribuan Masyarakat Taput Antusias Ikuti Senam Massal Bersama JTP

17 Juni 2024 - 14:37 WIB

Kapolres Sergai Tutup Tempat Perjudian di Desa Kota Pari

16 Juni 2024 - 11:47 WIB

Saat Memasak Teh Disawah Pria Ini Tewas Tertimpa Longsor

15 Juni 2024 - 16:30 WIB

Polres Labuhanbatu Tangkap Pencuri Pupuk Dari Gudang PT. Smart

15 Juni 2024 - 16:19 WIB

Trending di News