Menu

Mode Gelap
Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan Pimpinan DPRD Sumut Sebut JTP Tidak Melanggar Kode Etik Rayakan Idul Adha 1445 H Lapas Medan Potong Hewan Kurban

Berita Terkini · 6 Sep 2022 19:17 WIB · waktu baca : ·

Harga BBM Naik? Satpolairud Polres Karimun Salurkan Bansos Pada Nelayan


 Harga BBM Naik? Satpolairud Polres Karimun Salurkan Bansos Pada Nelayan Perbesar

Karimun, NET24JAM – Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Karimun, salurkan bantuan sosial (bansos) kepada nelayan yang terdampak kenaikan BBM, Selasa (6/9/2022).

Pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Satpolairud Polres Karimun menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat nelayan kecil bertempat di pangkalan-pangkalan nelayan wilayah perairan Karimun. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak kenaikan BBM.

Baca Juga:  Soal Dana BOS!! 3 Kepala SDN di Medan Marelan Terancam Dilaporkan

Untuk kali ini paket sembako yang diberikan Satpolairud Polres Karimun berjumlah 50 paket. “Alhamdulillah, paket sembako ini dapat membantu meringankan beban terutama saat sekarang ini. Harga minyak naik, hasil tangkapan ikan pun tidak menentu,” kata Atan, nelayan Karimun.

Terlebih lagi, untuk melakukan penangkapan ikan di laut saat ini kami tidak berani jauh-jauh karena stok minyak terbatas akibat kurangnya modal untuk membeli minyak yang banyak ungkapnya.

Baca Juga:  Kapolsek Hadiri Pengukuhan Paskibra Generasi Muda Kecamatan Laguboti

Kasat Polairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir, mengatakan kami akan berupaya untuk memberikan bantuan berupa sembako agar dapat sedikit meringankan beban masyarakat khususnya nelayan yang mengalami dampak akibat kenaikan BBM.

“Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban yang dialami para nelayan,” ucap Binsar Samosir.

Baca Juga:  Satreskrim Polres Tanggamus Tetapkan Tersangka Pembobolan Rumah

Kasat Polairud mengatakan pemberian sembako ini akan diupayakan kepada semua nelayan khususnya nelayan-nelayan kecil dan tidak berlangsung di satu tempat, namun juga akan dilakukan beberapa tempat yang banyak terdapat nelayan.

“Seiring dengan kegiatan ini kami juga akan melakukan sosialisasi mengenai kenaikan BBM yang dilakukan pemerintah, dan menghimbau agar tetap mengutamakan keselamatan dalam melaut,” tandas Binsar Samosir.

(Charly)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua DPD Tipikor Indonesia Apresiasi Inspektorat Periksa Desa-Desa di Labuhanbatu

20 Juni 2024 - 09:04 WIB

Ali dan Mail Ditangkap dalam Transaksi Sabu di Negeri Lama

20 Juni 2024 - 08:46 WIB

Turnamen Olahraga Piala Kapolres Sergai Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

19 Juni 2024 - 20:30 WIB

Idul Adha 1445 H, KSOP Utama Belawan Qurban 9 Ekor Lembu

19 Juni 2024 - 19:07 WIB

Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Kerahkan Personel Sukseskan MTQ

19 Juni 2024 - 12:43 WIB

Terpampang Wajah 15 Oknum Polrestabes Medan Jadi Buronan

19 Juni 2024 - 12:02 WIB

Trending di Berita Terkini