Menu

Mode Gelap
Bersama Ratusan Masyarakat Plt Bupati Ikuti Senam Sehat di Car Free Day Caleg Partai PAN Dominasi Lima Kecamatan Di Deli Serdang PSI Tapanuli Utara Geruduk Kantor KPU dan Bawaslu, Ada Apa? 102 Peserta Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan Bandar Huluan Tahun Baru Imlek 2575 Plt Bupati Labuhanbatu Patroli Dan Kunjungan Ke Vihara Dan Klenteng

Berita Terkini · 21 Jul 2022 14:53 WIB · waktu baca : ·

Guna Cegah PMK Polres Tanjungbalai Laksanakan Vaksinasi Hewan


 Guna Cegah PMK Polres Tanjungbalai Laksanakan Vaksinasi Hewan Perbesar

Tanjungbalai, NET24JAM.ID – Untuk mengatasi permasalah yang terjadi terhadap hewan ternak masyarakat seperti sapi, kerbau dan kambing, Polres Tanjungbalai bersama TNI dan Pemerintah Kota Tanjungbalai melaksanakan vaksinasi hewan dalam rangka pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PKM).

Kegiatan dilaksanakan diwilayah hukum Polres Tanjungbalai, Jumat (15/7/2022) dimulai Pukul 08.00 Wib sampai dengan Pukul 18.00 Wib dan Hari Selasa Tanggal 19 Juli 2022 dimulai Pukul 09.00 Wib sampai dengan Pukul 18.00 Wib.

Baca Juga:  Dua Pencuri Kacer Lega Kasusnya Diselesaikan secara Restoratif Justice

Kapolres TanjungbaIai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi SIK. MM., melalui Kasat Binmas Polres Tanjungbalai AKP. Eddi Siswoyo mengatakan Vaksinasi yang dilakukan terhadap hewan ternak dalam rangka pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan di Wilayah Hukum Polres Tanjungbalai.

Adapun lokasi yang dilaksanakannya vaksinasi yaitu di Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai. Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai. Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai dan Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai.

Baca Juga:  Ini Pesan Presiden Jokowi Pada Dewan Direksi BPJS Ketenagakerjaan

Sedangkan Petugas yang turun melaksanakan vaksinasi tersebut adalah Dinas Pangan dan Pertanian Kota Tanjungbalai. Polres Tanjungbalai. Kodim 0208/Asahan. Balai Karantina Hewan atau Tumbuhan Tanjungbalai dan Pemerintah Kota Tanjungbalai.

“Vaksin yang dipersiapkan adalah sebanyak 200 dosis dan sudah divaksin terhadap 250 ekor hewan ternak dengan perincian sebagai berikut Sapi sebanyak 148 ekor. Kerbau sebanyak 2 ekor dan Kambing sebanyak 100 ekor,” Terang Eddi.

Baca Juga:  BNN Tangkap Oknum Polisi Berpangkat Aipda Bawa Sabu 50 Kg

“Hasil yang diperoleh setelah dilaksanakan nya vaksinasi PMK tersebut adalah terlaksananya vaksinasi hewan ternak di Kota Tanjungbalai guna mencegah penyebaran PMK terhadap Hewan. Menekan tingkat penyebaran PMK terhadap hewan ternak yang ada di Kota Tanjungbalai. Para pemilik ternak memahami maksud dan tujuan vaksinasi hewan untuk menekan tingkat kerugian peternak apabila hewan terkena PMK,” Pungkas  Eddi Siswoyo.

(Bambang)

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Plt Bupati Labuhanbatu Mengapresiasi Direktur RSUD Rantauprapat Dengan Cepat Menangani Warga Yang keracunan Massal.

21 Februari 2024 - 18:57 WIB

Asisten I Pimpin Rapat Persiapan MTQ dan FSQ Tingkat Kabupaten Labuhanbatu

21 Februari 2024 - 10:35 WIB

Puluhan Masyarakat Rantauprapat Keracunan Massal

21 Februari 2024 - 10:27 WIB

Plt Kadis Kominfo Labuhanbatu Silahtuhrami ke Kantor Badan Pusat Statistik

21 Februari 2024 - 07:21 WIB

Plt. Bupati Labuhan Batu Tinjau Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

20 Februari 2024 - 11:07 WIB

Staf Ahli Bidang Ekonomi Sampaikan Pidato Plt Bupati Labuhan Batu di Hari Kesadaran Nasional

19 Februari 2024 - 16:56 WIB

Trending di Berita Daerah