Menu

Mode Gelap
Dugaan Pencurian Suara Caleg dari Partai Golkar di Medan Mulai Mencuat Korban Meninggal, Polisi Tangkap Pelaku Buron Penganiayaan di Belawan Plt Bupati Labuhanbatu Didampingi Kepala BPKAD Hadiri RUPS di Medan Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia Melalui Hikmah Isra’ Mi’raj 1445 H Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Mengucapkan Selamat Merayakan Hari Cap Gomeh Kepada Masyarakat Tionghoa.

Warta TNI-POLRI · 19 Mei 2022 14:11 WIB · waktu baca : ·

Giat Rutin Patroli Ditpolairud Tanjung Balai Asahan Polda Sumut Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif


 Giat Rutin Patroli Ditpolairud Tanjung Balai Asahan Polda Sumut Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif Perbesar

 

Tanjung Balai NET24JAM – Ditpolairud Tanjung Balai Polda Sumut melaksanakan giat rutin Ops diperairan Asahan dengan menggunakan Kapal Polisi KP-II -2004 pada Rabu (28/5/2022).

Kegiatan dilaksanakan tepatnya sekitar perairan Bagan Asahan Mati Kabupaten Asahan dengan melakukan pemeriksaan terhadap kapal nelayan salah satunya kapal jenis jaring timbul KM Hasil Jaya V/ Gt.10 No. 369/pbb yang dinahkodai oleh Sayahroni Marpaung.
Saat dilakukan pemeriksaan pemilik kapal tersebut menunjukkan dokumen kepemilikan kapal yang lengkap dan tidak ditemukan adanya tindak pidana.

Baca Juga:  Hasil Survey Kasus Duren 3 Mayoritas Publik Puas Dengan Kinerja Kapolri

Dalam hal ini petugas juga melakukan himbauan terhadap nelayan jaring terapung tersebut untuk tetap melakukan protokol kesehatan dengan memakai masker saat melakukan aktifitas dalan mencari ikan agar terhindar dari penyebaran Virus Covid 19 dan membagikan masker kepada nelayan.

Baca Juga:  Massa Unras Minta KPU dan Bawaslu Periksa SKTT SMU Caleg Bayek

Dikesempatan yang sama petugas juga memberikan Binmas dengan menghimbau kepada nelayan agar tetap menjaga keselamatan dalam berlayar dengan melengkapi Live Jacket, Pelampung untuk menjaga keselamatan dalam berlayar mencari ikan dilaut dikarenakan cuaca extrim, petugas juga memberikan penjelasan bila ditemukan tindak pidana di perairan Asahan seperti ditemukannya Penyeberangan TKI ilegal, penyeludupan Ball Pres dan Narkoba agar segera melaporkan dan menginformasikan kepada Polairud terdekat.

Baca Juga:  Jelang HUT Bhayangkara 76, Kapolda Sumut Pimpin Upacara Pencucian Pataka

Diakhir pemantauan terhadap kapal nelayan tersebut petugas menekankan agar selalu menjaga keharmonisan antar sesama nelayan agar tidak terjadi konflik di perairan Tanjung Balai Asahan untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

(Misdi)

Sumber : Humas Polairud Polda Sumut

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Pelabuhan Belawan Himbau Warga Datang ke TPS Besok , Untuk Memilih Dalam Pemilu 2024.

13 Februari 2024 - 23:27 WIB

Polsek Medan Baru Mengamankan Pelaku Pungli Loding Muat Mobil Yang Di Mintai 50.000 Ribu

4 Februari 2024 - 09:14 WIB

Gercep!! Polisi Peduli Korban Kebakaran di Medan Marelan

30 Januari 2024 - 16:00 WIB

Dankormar Pimpin Sertijab Inspektur Korps Marinir

27 Januari 2024 - 01:53 WIB

Satlantas Giat Police Goes to School di MAN 4 Medan

20 Januari 2024 - 23:50 WIB

Pasca Tawuran di Belawan, Kapolres Sampaikan Rasa Duka Cita

18 Januari 2024 - 23:38 WIB

Trending di Berita Terkini